Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Yakin Bebas Dari Ancaman Degradasi, Bambang Nurdiansyah Pastikan Persaingan Papan Bawah Makin Ketat

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah memberikan motivasi kepada Septian David Maulana saat timnya bertemu Arema dalam pertandingan pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/2019). (foto dokumen Instagram @psisfcofficial).

HALO SEMARANG – PSIS Semarang mencatatkan kemenangan telak 5-1 atas Arema dalam pertandingan pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/2019).

Ini menjadi rekor kemenangan terbesar PSIS pada musim ini. Skuad Mahesa Jenar bermain tanpa kenal lelah sepanjang pertandingan tersebut.

Lima gol tim Mahesa Jenar dicetak Hari Nur Yulianto pada menit ke-10, Septian David Maulana (39 dan 54), Bruno Silva (62), dan Komarudin (90+1).

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah menegaskan, atas kemenangan ini pihaknya yakin sudah aman dari ancaman degradasi.

“Sore ini dapat tiga poin, kami menjauh dari degradasi. Costa dan kawan-kawan tampil luar biasa, tidak kenal lelah dalam berlaga. Saya respek perjuangan pemain PSIS,” ucap Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Selain respek dengan pemain, Banur juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen dengan segala upaya meningkatkan motivasi bertanding Wallace Costa dan kolega dengan memberikan bonus dari pertandingan ke pertandingan.

“Kami tegaskan tidak akan berhenti di laga ini. Pemain tidak puas hanya dengan lolos degradasi, tetapi ingin memberikan tiga kemenangan lagi untuk bisa masuk ke delapan besar, sesuai target awal manajemen,” ucap Banur.

Di tiga laga tersisa, pihaknya yakin perasingan akan semakin ketat. Apalagi tim-tim papan bawah akan memiliki motivasi tinggi untuk mengumpulkan banyak poin guna menghindari degradasi. PSIS sendiri akan melakoni tiga laga sisa di kandang. Yaitu menjamu Semen Padang pada Jumat (13/12/2019), menjamu Madura United pada Selasa (17/12/2019), dan menjamu Bhayangkara FC pada Minggu (22/12/2019).

“Tim-tim papan bawah ini yang akan termotivasi untuk memenangkan setiap pertandingan. Namun kami yakin jika para pemain PSIS bisa bermain dengan hati seperti laga-laga terakhir, kami akan bisa memperbaiki posisi sesuai target manajemen,” tegasnya.

Sementara bek PSIS, Wallace Costa ikut mengungkap beberapa hal yang membuat dirinya dan rekan satu tim bisa menghancurkan permainan Arema.

“Kami sepakat, melakoni pertandingan layaknya final, dan memberikan 100 persen kemampuan yang kami miliki. Dukungan penuh dari suporter, sangat membuat kami bersemangat,” kata Wallace Costa.

Tambahan tiga poin dari Arema, membuat PSIS kini memiliki perolehan poin 40 dan di ambang lolos dari ancaman degradasi. Hanya Semen Padang yang akan menjadi pesaing PSIS secara matematis untuk menghindari zona degradasi.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang