in

Yakin Balikkan Keadaan jika Kompak

Jordi Alba/dok.

 

HALO SPORT – Barcelona terancam tanpa gelar lagi pada musim 2020-2021. Namun, bek kiri Jordi Alba masih yakin dengan peluang timnya untuk memenangi titel LaLiga (Liga Primer Spanyol).

Barca sudah kehilangan Piala Super Spanyol. Peluang di Copa del Rey dan Liga Champions juga terancam karena berada di posisi tertinggal.

Kans di LaLiga secara matematis masih memungkinkan, kendati tak akan mudah. La Blaugrana tertinggal lima poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen dengan memainkan satu laga lebih banyak.

Yang membuat klub Catalan optimistis adalah laju stabil di LaLiga belakangan ini. Skuad arahan Ronald Koeman tanpa kekalahan dalam 14 partai terakhir dengan memetik kemenangan 11 kali dan sisanya seri.

Jordi Alba menegaskan peluang juara di liga terbuka lebar. Yang terpenting, bermain lebih solid dan semakin kompak.

‘’Energinya selalu ada, dan seperti yang pelatih katakan, kami para pemain veteran harus membantu para pemain muda agar merasa lebih nyaman,’’ tutur Alba seperti dilansir dari Sky Sports.

‘’Kami harus berjuang sampai menit terakhir untuk membuat suporter senang. Ada momen-momen sulit, tapi sekarang kami harus lebih bersatu dari sebelumnya,’’ tambah pemain 31 tahun ini.

Lancar atau tidaknya laju Los Cules juga bakal tergantung dari perilaku Lionel Messi. Kalau Messi mau main habis-habisan terus, konsistensi tim akan terjaga.

Hanya, megabintang asal Argentina itu kadang-kadang ogah-ogahan di lapangan. Dalam beberapa kesempatan, Messi cuma berjalan ketika lawan melakukan serangan balik.(HS)

Share This

Ketua IDI Jateng: Vaksinasi Dipercepat Wujudkan Kekebalan Kelompok

Termotivasi bersama Tim dan Tandem Baru