in

Yagemar Foundation Gelar Spiritual Bisnis, Santuni 150 Anak Yatim Dan Duafa

Para peserta Spiritual Business Camp yang diadakan di Caffee So Steak Kendal, Senin (30/8/2021).

 

HALO KENDAL – Yayasan Gemar Foundation kembali menggelar Spiritual Business Camp yang keenam, di Caffee So Steak Kendal, Senin (30/8/2021).

Sebanyak 32 peserta umum mengikuti materi service excellence yang disampaikan oleh nara sumber Bambang SP.

Menurut Bambang, salah satu elemen penting dalam sebuah bisnis atau perusahaan adalah service excellence atau pelayanan prima.

“Dalam menghadapi persaingan dengan bisnis atau perusahaan lain, penerapan pelayanan prima itu sangat penting,” ujarnya.

Biasanya semua perusahaan pasti akan mengaku bahwa mereka telah menerapkan pelayanan prima kepada semua klien atau pelanggan mereka.

Namun, lanjut Bambang, hal yang dianggap sepele ini ternyata tidak semudah seperti yang dibayangkan.

“Dalam arti, pelayanan yang memenuhi standar kualitas suatu pelayanan yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan atau masyarakat,” jelasnya.

Bambang menambahkan, di zaman modern, dunia bisnis merupakan dunia yang penuh kompetisi dan persaingan.

“Semakin hari ada banyak pelaku bisnis baru atau pelaku bisnis lama yang menerapkan strategi-strategi baru untuk memenangkan persaingan tersebut,” imbuhnya.

Oleh karena itu sebagai pelaku bisnis, tidak boleh lengah sedikit pun karena para pesaing

terus berinovasi. “Kita tidak akan pernah tidur dan selalu berusaha untuk menerapkan standar pelayanan yang sangat tinggi,” tandasnya.

Bambang juga berharap, dengan kegiatan ini, para peserta nantinya bisa mandiri dalam menginspirasi di tengah masa pandemi.

“Semoga semua peserta bisa mandiri dan selalu Istiqomah dalam menginspirasi menebar energi positif di masa pandemi ini,” harapnya.

Selain pelatihan bisnis spiritual, Yagemar juga menyalurkan program donasi sosial, untuk 150 yatim dan duafa binaan YaGemar.

Sementara menurut pemilik Caffee So Steak, Zaenal Arifin, dirinya mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Yagemar Foundation ini.

“Yagemar adalah salah satu perkumpulan, yang memberikan motivasi kawula muda untuk maju dalam bisnis dan berkarya,” ungkapnya.

Dikatakan, selama PPKM ini, Caffee So Steak tidak dibuka. Pasalnya, mengikuti apa yang menjadi anjuran pemeritah.

“Mari kita doakan bersama. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan segala aktivitas warga kembali normal,” harap Zaenal.(HS)

Share This

Rekor Impresif Ninja dari Georgia

Ganjar: Kita Menjelang Finish, Jangan Terlena