in

Wujudkan Herd Immunity, Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Massal

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH meninjau Vaksinasi Massal Merdeka Candi, Rabu (18/8) secara door to door, guna mewujudkan Pekalongan Herd Immunity. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Polres Pekalongan menggelar Vaksinasi Massal Merdeka Candi, Rabu (18/8) secara door to door, guna mewujudkan Pekalongan Herd Immunity. Kegiatan vaksinasi massal tersebut, juga dilaksanakan serentak oleh Polsek di jajaran Polres Pekalongan.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut, antara lain digelar di dua lokasi, yakni Puskesmas II Kajen dan Karanganyar. Dalam kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan di dua lokasi itu, Polres Pekalongan menyediakan sekitar 500 dosis vaksin.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH, ketika meninjau di dua lokasi itu, mengatakan vaksinasi massal Pekalongan Herd Immunity ini, digelar di seluruh Polsek secara terjadual.

“Selain itu kegiatan vaksin dilakukan door to door ke rumah-rumah warga. Terutama yang berdasarkan hasil tracing selama ini langsung kontak erat dengan positif covid namun masih negatif,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Ditegaskan Pekalongan Herd Immunity, ini lanjut Kapolres Pekalongan sebagai upaya mencegah pertambahan angka Covid-19. Upaya lain yang dilakukan untuk mencegah pertambahan kasus korona, adalah melalui penyekatan dan terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Saat ini, Kabupaten Pekalongan masih menerapkan PPKM level 3.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan yang belum vaksin bisa datang ke Gerai gerai vaksin di setiap Polsek terdekat. Mari kita tingkatkan Imun tubuh kita, tetap jaga Protokol kesehatan. Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh, ” tandasnya.

Sementara itu Polsek Doro Polres Pekalongan, juga menggelar vaksinasi secara door to door dan membuka gerai vaksinasi massal, Rabu (18/08). Dalam kegiatan untuk mencapai Pekalongan Herd Immunity itu, Polsek Doro dibantu para tenaga kesehatan Pemerintah Kecamatan Doro.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto SH MH, mengatakan kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan secara door to door, ke rumah-rumah warga. Adapun para penerimanya adalah warga yang negatif Covid-19, tetapi berdasarkan hasil tracing, mereka kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Pekalongan yang belum divaksin bisa datang ke gerai-gerai vaksin di setiap Polsek, mari kita tingkatkan imun tubuh kita, tetap jaga Protokol kesehatan. Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata AKP Aries. (HS-08)

Share This

Bhabinkamtibmas Polsek Sidorejo Salatiga Imbau Warga Disiplin Prokes

Tegakkan Protokol Kesehatan, Polsek Jiken Blora Datangi Warung Kopi dan Cafe