in

Wujudkan Cinta Tanah Air, Forkopimcam Cepu Kerja Bakti di TMP Nusa Bhakti

Puluhan anggota Polsek Cepu, Koramil, dan Kecamatan Cepu, membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Nusa Bhakti, di Jalan Taman Bahagia Kawasan Nglajo Cepu. Sabtu (14/8). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Menjelang Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia, puluhan anggota gabungan dari Polsek Cepu Polres Blora, bersama Koramil, dan Kecamatan Cepu menggelar kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Nusa Bhakti, di Jalan Taman Bahagia Kawasan Nglajo Cepu. Sabtu (14/8).

Kegiatan tersebut adalah salah satu wujud cinta tanah air dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa, yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopincam Cepu, yang terdiri atas Kapolsek AKP Agus Budiana SH, Camat Luluk Agung Ariadi SStp MA, dan Danramil Kapten Inf Puryanto.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, melalui Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana SH, mengungkapkan bahwa kerja bakti di Taman Makam Pahlawan ini adalah salah satu rangkaian peringatan HUT Ke-76 RI.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa, jangan melupakan sejarah. Kemerdekaan saat ini adalah berkat perjuangan para pejuang dan pahlawan,” kata Kapolsek Cepu, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Dalam kegiatann itu petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP menyapu dan memotong rumput serta memungut dan membakar sampah yang mengotori kawasan TMP tersebut. Kapolsek Cepu menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti di TMP rutin dilaksanakan secara berkala oleh Kepolisian bersama TNI dan pemerintah setempat, namun demikian menjelang HUT ke-76 RI terasa istimewa.

“Semangat para pahlawan harus terus kita kobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polres Blora. Meski saat ini dalam suasana pandemi, semangat kebangsaan harus terus kita jaga.” kata Kapolsek Cepu. (HS-08).

Share This

Wujud Rasa Syukur, Lapas Terbuka Kendal Gelar Tasyakuran Bersama Warga Binaan

Banyak Lahan Pertanian di Rembang Sudah Beralih Fungsi