in

Wujud Transparansi Pemerintah Daerah, Kendal Corner Diresmikan

Peluncuran Galeri Perencanaan Kendal Corner (GPK), Kamis (28/10/2021).

 

HALO KENDAL – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Kendal melaunching Galeri Perencanaan Kendal Corner (GPK), Kamis (28/10/2021).

GPK ini nantinya akan menampilkan beberapa profil perencanaan pembangunan di Kabupaten Kendal.

Sekretaris Baperlitbang, Muhammad Yusuf Ariyanto menjelaskan, GPK Corner merupakan sebuah wadah yang dapat dilihat oleh umum dengan menampilkan berbagai informasi.

“Di antaranya adalah produk perencanaan, visualisasi perencanaan, sistem perencanaan, pelayanan publik , serta terdapat kolom survey kepuasan,” jelasnya.

Menurut Yusuf, GPK Corner merupakan wujud dari transparansi pemerintah yang dapat digunakan oleh masyarakat terkait beberapa dokumen perencanaan pembangunan daerah.

“GPK ini memiliki fungsi sebagai salah satu wahana penyampaian data perencanaan kepada stakeholder perencana dan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Yusuf, ini juga menjadi wujud transparansi pemerintah. Termasuk menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat umum.

Ditambahkan, pengoperasian GPK Corner dapat dilakukan secara mandiri, bagi masyrakat yang ingin melihat dan mengetahui informasi pembangunan dapat langsung datang di Loby Gedung A Baperlitbang.

“Saat ini masih berupa Corner, hanya bisa dioperasikan langsung di lokasi. Adapun rencana ke depan untuk pengembangan akan dibuat GPK Online dan GPK Mobile,” imbuhnya.(HS)

Share This

SN-Dikti Jadi Acuan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi

Hendi Resmi Pimpin Korps Alumni KNPI Jawa Tengah Periode 2021-2025