in

Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat, Siswa SIPSS Bantu Warga Terdampak Pandemi

Gubernur Akademi Kepolisian, Inspektur Jenderal Polisi Drs Suroto, Msi didampingi Komandan Batalyon Siswa SIPSS AKBP Supriyanto, SIK, MSi secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Arrodiyah Semarang dan pekerja harian lepas di lingkungan Akpol Semarang di Semarang, Rabu (18/8/2021). (foto/dok)

 

HALO SEMARANG – Puluhan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Batalyon Satriya Cendekia 2021 Akademi Kepolisian Semarang, menggelar baksti sosial dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sebagai salah satu wujud pengabdian.

Bakti sosial bertema “Semangat Berbagi Satriya Cendekia Mengabdi” ini digelar di Semarang, Rabu (18/8/2021) dan menjadi acara penutup rangkaian kegiatan pendidikan siswa SIPSS 2021.

Selanjutnya, para siswa SIPSS 2021 akan dilantik menjadi Perwira Remaja pada 1 September 2021. Bantuan berupa uang tunai dan bahan kebutuhan pokok senilai Rp 30 juta tersebut, disalurkan kepada pengurus Panti Asuhan Arrodiyah Semarang dan pekerja harian lepas di lingkungan Akpol Semarang.

Paket bantuan diberikan secara simbolis kepada empat orang santri putra dan santri putri oleh Gubernur Akademi Kepolisian Inspektur Jenderal Polisi Drs Suroto, Msi didampingi Komandan Batalyon Siswa SIPSS AKBP Supriyanto, SIK, MSi.

Kemudian bantuan untuk pekerja harian lepas diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Akademi Kepolisian, Brigadir Jenderal Polisi Awi Setiono, SIK, MHum didampingi Komandan Resimen Taruna dan siswa Komisaris Besar Polisi Guritno Wibowo, SH, SIK, MSi.

Dalam pidato sambutannya, Gubernur Akpol Irjen Pol Suroto mengatakan, dalam suasana HUT Ke-76 Republik Indonesia dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” yang diusung Presiden Joko Widodo, masyarakat diharapkan bisa saling mengisi, saling melengkapi, saling menguatkan agar bisa menghadapi pandemi Covid-19 bersama-sama.

“Hanya dengan itulah kita bisa bangkit kembali, perekonomian kita bisa tumbuh lagi,” katanya.

Dengan adanya bantuan dari siswa SIPSS Akpol Semarang ini, menjadi langkah nyata penguatan untuk segelintir warga yang membutuhkan untuk tetap bertahan ditengah pandemi Covid-19.

Gubernur Akpol juga berharap kepada siswa SIPSS ketika lulus nanti dan sudah terjun ke masyarakat, dapat melakukan hal yang serupa dan membantu lebih banyak lagi warga yang membutuhkan di seluruh Indonesia.(HS)

Share This

Momentum Kemerdekaan Sebagai Introspeksi Diri Merawat Tanah Air

Taj Yasin Ajak Penyintas Jadi Lakon