in

Wujud Kepedulian, Polres dan Kodim Grobogan Salurkan Bantuan Sembako

Polres Grobogan bersama Kodim, membagikan bantuan beras dan masker kepada tukang sampah. (Foto : Website Polres Grobogan)

 

HALO GROBOGAN – Polres Grobogan bersama Kodim, membagikan bantuan kepada warga yang terdampak PPKM, termasuk tukang sampah, tukang ojek, dan tukang becak.

“Sasarannya kami adalah para tukang becak, tukang ojek, pembersih dan pengangkut sampah. Kegiatan ini kami laksanakan bersama Kodim 0717 Grobogan,” kata Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi, seperti dirilis website Polres Grobogan.

AKBP Benny Setyowadi mengatakan bantuan yang dibagikan adalah berupa sembako dan masker. Menurut dia bantuan pangan sangat penting untuk meringankan beban hidup warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM.

Namun demikian, masker juga penting untuk penunjang protokol kesehatan. Dia berharap masyarakat terus menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19, salah satunya dengan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Semoga apa yang kami berikan ini, bisa sedikit membantu masyarakat,” katanya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan selama PPKM, agar bisa menghentikan penyebaran Covid-19.

Selain kepada tukang becak, tukang ojek, petugas kebersihan dan pengangkut sampah, Polres Grobogan juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada para pekerja atau buruh pabrik Minyak Kayu Putih Krai, di Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh.

Penyerahan berlangsung di pabrik, oleh Kasat Intelkam AKP Eko Kalis bersama mahasiswa An Nur Purwodadi.

Kegiatan bakti sosial ini, untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, dalam penyerahan bantuan diberikan kepada para pekerja buruh Pabrik Minyak Kayu Putih Krai Desa Bandungharjo Kecamatan Toroh.

Kasat Intelkam AKP Eko Kallis, mengatakan sejak diberlakukannya PPKM Darurat, Polres Grobogan membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, tak hanya itu yang lebih penting saat penyaluran paket sembako tetap memperhatikan protokol kesehatan, mempergunakan masker dan menjaga jarak.

“Penyerahan paket sembako ini bantuan dari Polri kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 sejak diberlakukannya PPKM Darurat, Polres Grobogan bagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, tak hanya itu yang lebih penting saat penyaluran paket sembako tetap memperhatikan protokol kesehatan, mempergunakan masker dan menjaga jarak,” kata dia. (HS-08)

Share This

Itjen Kemenag dan KPK Sinergi Sosialisasi dan Bimtek E-Learning Gratifikasi

Polres Grobogan Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol