Wuih Detail, Jumlah Tikungan Dan Lubang Jalan Yang Akan Dilalui Presiden Dihitung

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit.

 

HALO SEMARANG – Dalam rangka rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Semarang, Jawa Tengah untuk melakukan pengecekan vaksinasi, Rabu (10/3/2021), Satlantas Polrestabes Semarang dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melakukan pengecekan keamanan jalur yang akan dilintasi oleh Presiden beserta rombongan, Selasa Pagi (9/3/21).

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengatakan, pihaknya pagi ini melakukan pengecekan jalur yang akan dilalui oleh presiden beserta rombongan dalam kunjungannya di Kota Semarang.

β€œKita mengecek jalur dari mulai bandara sampai Masjid Agung. Kami juga menghitung waktu dan ada berapa tikungan yang akan dilewati oleh Presiden,” kata AKBP Sigit.

Kemudian, lanjut Sigit, Satlantas Polrestabes Semarang juga melakukan pengecekan terhadap beberapa lubang jalan yang ada.

Dirinya mengatakan, jika ditemukan lubang yang besar, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PU Kota Semarang untuk melakukan penambalan.

Sigit juga menambahkan, pihaknya juga terus melakukan pengecekan saat Presiden Joko Widodo kembali. Pengecekan ini, sama dengan menghitung waktu saat kedatangan Presiden.

Sigit menjelaskan, pengecekan dan persiapan ini dilakukan bersama dengan Paspampers, bahkan sampai ke titik titik keramaian, di antaranya di perempatan Kalibanteng dan tempat lainnya yang menjadi jalur lintas Presiden bersama rombongan.

β€œDi jalur jalar titik keramaian ini, memang kita lakukan penjagaan extra ketat. Nantinya, anggota banyak kita tempatkan di jalur titik keramaian,” imbuhnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.