in

Wonderkid PSIS Dapat Panggilan Timnas U-20

Wonderkid PSIS, Basajum Latuconsina.

HALO SEMARANG – PSIS kembali menerima surat resmi dari PSSI terkait pemanggilan pemain mudanya ke Tim Nasional (Timnas).

Kali ini pemain muda Basajum Latuconsina yang tampil cemerlang di kompetisi Elite Pro Academy mendapat panggilan untuk Timnas U20. Basajum Latuconsina merupakan salah satu wonderkid PSIS yang berada di tim senior. Sebagaimana istilah “wonderkid” dalam sepak bola digunakan untuk menggambarkan talenta muda berusia 21 tahun ke bawah. Dan Basajum Latuconsina saat ini masih berusia 18 tahun.

Berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 1006/AGB/155/III-2024, Basajum mendapat panggilan Timnas U20 untuk mengikuti Turnamen ASEAN U19 Boys’ Championship 2024 dan AFC U20 Asian Cup 2025 Qualifiers tahun 2024.

Basajum bersama pemain Timnas U20 lainnya akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta mulai pekan ini hingga 5 April 2024.

Namun Basajum sendiri akan berangkat ke Timnas setelah PSIS menghadapi Persis Solo pada Minggu (17/3/2024) mendatang.

“Selamat ya Jimmy (panggilan akrab Basajum-red) atas panggilan Timnas. Jangan cepat puas, terus berproses dan ambil ilmu sebanyak-banyaknya di Timnas U20. Dan semoga mendapat kesempatan bermain,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi.(HS)

Diguyur Hujan Berhari-hari, Beberapa Permukiman Warga di Kendal Tergenang Air

Tinjau Banjir di Semarang Utara, Mbak Ita Ikut Bantu Evakuasi Warga