in

Wisuda Ke-66 USM, Rektor : Jadilah Trendsetter dari Setiap Perubahan

Prosesi Wisuda Ke-66 USM, di Kampus USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari, Selasa (3/10/2023). (Foto : Dok USM)

 

HALO SEMARANG – Jadilah trendsetter dari setiap perubahan yang ada, carilah inovasi-inovasi untuk berkreasi menjadi pemimpin dalam perubahan yang ada.

Dorongan semangat itu disampaikan Rektor Universitas Semarang (USM), Dr Supari ST MT, dalam Wisuda Ke-66 USM, di Auditorium Ir Widjatmoko dan Auditorium Menara Prof Muladi USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari, Selasa (3/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi PhD, anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, dan Drs Kodradi, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti MM, dan Ketua Senat USM Prof Dr Dra Hardani Widhiastuti MM Psikolog.

Dia berharap, lulusan USM akan peka terhadap lingkungan dan masyarakat di mana pun mereka berada.

“Kepekaan itu akan diuji saat berada langsung ditengah masyarakat. Selain itu, lulusan USM harus peduli pada permasalahan sosial yang ada agar dapat memajukan lingkungan dan masyarakat serta menjadi subjek dari setiap kemajuan yang terjadi,” ungkapnya.

Rektor berpesan, para lulusan untuk selalu berpikiran terbuka, berpikir merdeka dan ber-HATI, yang merupakan singkatan dari harmoni, akuntabilitas, dan transparansi, integritas.

“Merdeka dalam berfikir, kreasi memberi solusi, menggunakan HATI dalam implementasi IPTEKS yang telah diperoleh selama menempuh studi di USM. Selalu berupaya menghadirkan manfaat menjadi agen-agen perubahan dalam suasana harmoni, tidak memaksakan kehendak tetapi selalu berupaya membuat perubahan. Orang-orang seperti itulah yang pada akhirnya dicatat berprestasi,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Rektor I USM, Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, mengatakan wisuda ke-66 ini berlangsung selama tiga hari, dan dibagi ke dalam enam sesi.

Wisuda diikuti 1.710 sarjana strata satu (S-1), antara lain 197 orang dari Ilmu Hukum, 283 Manajemen, 85 Akuntansi, 220 Teknik Sipil, 80 Teknik Elektro, 45 Perencanaan Wilayah dan Kota, 79 Teknologi Hasil Pertanian, 146 Psikologi, 67 Sistem Informasi, 141 Teknik Informatika, 114 dan Ilmu Komunikasi. (HS-08)

Tingkatkan Profesionalitas Pengelola Homestay, Disporapar Boyolali Gelar Pelatihan

Suhu Panas di Kota Semarang Capai 38 Derajat Celcius, Begini Penjelasan BMKG