in

Wisata Taman Lele Mulai Dibanjiri Pengunjung, Dua Pekan Buka 790 Tiket Laku

Kepala UPTD Wisata Taman Lele, Sugiyanto sedang memberi pakan Lele berukuran Jumbo, Minggu (5/9/2021)

 

HALO SEMARANG – Wisata Taman Lele mulai mengalami peningkatan pengunjung setelah dua pekan dibuka. Rata-rata pengunjung merupakan rombongan keluarga.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Wisata Taman Lele Kota Semarang, Sugiyanto mengatakan, pengunjung antusias datang ke Wisata Taman Lele. Ia menyebut, sebagai buktinya sebanyak 790 tiket telah laku.

“Sejak Taman Lele buka 21 Agustus lalu sampai kemarin 4 September terlihat selalu mengalami kenaikan setiap minggunya. Total tiket wisata terjual 790 tiket, kemudian tiket kolam renang 554 tiket, dan pemesanan hotel 90 pemesan,” kata Sugiyanto, Minggu (5/9/2021).

Ia mengungkapkan, meskipun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Semarang turun menjadi level dua, pengawasan protokol kesehatan dilakukan secara ketat.

“Kami tetap menaati aturan dari pemerintah pusat, dan surat edaran Wali Kota Semarang. Syarat masuk lokasi wisata, harus menunjukkan bukti telah vaksin, cek suhu tubuh, dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ungkapnya.

Secara tegas, pihaknya melarang masuk calon pengunjung yang belum vaksin atau tidak mampu menunjukkan bukti telah vaksin. Kurang lebih sepuluh pengunjung, lanjutnya, ditolak masuk ke Taman Lele akibat belum vaksin.

“Kami akan terus mengimbau pengunjung untuk tidak berkerumun, selalu memakai masker, mencuci tangan, dan protokol kesehatan lain, tiap waktu dengan memantau keadaan di lokasi,” terangnya.

Sesuai instruksi dari pemerintah, pihaknya menerapkan pembatasan. Jumlah pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas tempat wisata.

“Kapasitas pengunjung Taman Lele sebanyak 800 orang. Karena aturannya hanya dibolehkan 50 persen, kami membatasi pengunjung maksimal 400 orang,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun halosemarang.id, Wisata Taman Lele merupakan bagian dari tujuan rekreasi keluarga yang ada di Kota Semarang. Wisata Taman Lele dilengkapi dengan beragam fasilitas di dalamnya, seperti kolam renang, gazebo, dan berbagai pilihan spot swafoto yang cocok untuk keluarga berwisata di akhir pekan.

Wisata yang berjarak 30 menit dari pusat Kota Semarang itu, buka setiap hari Senin s/d Minggu pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Harga tiket masuk Senin s/d Sabtu Rp 4.500, sedangkan hari Minggu Rp 6.000.(HS)

Share This

FKPPI Jateng Gencarkan Gerakan Sosial Selama Pandemi

Gairah Wisata Di Kota Semarang Mulai Menggeliat