in

Wisata Pikatan Water Park Kembali Dibuka

Suasana di objek wisata Pikatan Water Park Temanggung. (Foto : Temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Temanggung, membuka kembali objek wisata Pikatan Water Park. Sebelumnya, objek wisata itu ditutup selama sepekan, untuk mencegah penularan Covid-19.

Staf Marketing Pikatan Water Park, Ika Yuliana, seperti dirilis Temanggungkab.go.id, kemarin mengatakan Wisata Pikatan Water Park sebenarnya sudah dibuka dengan status uji coba, sejak Selasa (25/5) lalu dari Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 15.00 WIB.

Meski masih dalam status uji coba, namun kunjungan wisatawan sudah mulai ramai. Pada hari pertama jumlah pengunjung mencapai 600 orang dan hari kedua 500 orang.

“Respons masyarakat sangt tingggi dengan dibukanya kembali Pikatan Water Park. Itu karena wisata ini, merupakan satu-satunya wisata air yang berlokasi strategis dekat kota,” kata dia.

Lanjut dia, demi mencegah penyebaran Covid-19, pengelola juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap orang yang akan masuk ke lokasi itu, diwajibkan mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya.

“Kita menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pengunjung yang datang harus cuci tangan dan dilakukan pengecekan suhu badan. Selama di area wisata pengunjung diwajibkan memakai masker. Bahkan guna mencegah kerumunan, jumlah pengunjung juga dibatasi 30 persen dari kapasitas biasanya,” tegasnya.

Ika Yuliana menjelaskan, uji coba pembukaan setelah Lebaran ini, nantinya akan dievaluasi dan hasilnya sebagai acuan untuk memutuskan, apakah objek wisata ini akan terus dibuka atau kembali ditutup.

“Memang kita sedang uji coba sebenarnya, kalau protokol kesehatan sudah jalan dan para pengunjung sudah mematuhi peraturan, maka selanjutnya akan terus dibuka. Namun jika ada imbauan dari Satgas Covid untuk melakukan penutupan, maka kita juga akan tutup,” imbuhnya.

Malik Sabrani, salah satu pengunjung mengaku senang dengan telah dibukanya kembali wisata Pikatan water Park, karena dapat melepas kebosanan. Telebih pada libur Lebaran kemarin tidak bisa berwisata, karena adanya penutupan tempat-tempat wisata untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Di sini suasananya enak, asri dan luas, apalagi saya senang berenang dan Pikatan Water Park ini sangat bagus, namun tetap harus menerapkan prokes Covid-19,” pungkasnya. (HS-08)

Share This

Atasi Leptospirosis, Pemkab Siapkan Gebrak Tikus Gaspol

Isi Webinar Udinus, Sandiaga Uno Beri Pesan Ini Ke Mahasiswa Di Seluruh Indonesia