in

Wings Air Diharapkan Buka Rute Pondok Cabe ke Bandara Ngoram Blora

Rapat sosialisasi ticketing Bandara Ngloram, yang digelar Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, di Ruang Sapta Pesona Dinporabudpar, Kamis (12/5/2022). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Pengelola Bandara Ngloram, berharap Wings Air dapat membuka rute penerbangan dari Bandara Pondok Cabe Tangerang Selatan ke Cepu. Rute penerbangan ini merupakan opsi, setelah Bandara Halim Perdana Kusuma ditutup untuk direvitalisasi.

Hal itu disampaikan, Kasatpel Bandara Ngloram, Abdul Rozaq dalam rapat sosialisasi ticketing Bandara Ngloram, yang digelar Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, di Ruang Sapta Pesona Dinporabudpar, Kamis (12/5/2022).

“Ke depan akan bekerja sama dengan penerbangan maskapai Wings Air. Beberapa waktu lalu, Bupati Arief Rohman, Wakil Bupati Tri Yuli, dan Sekda Komang sudah menemui pihak Wings Air dan disambut dengan baik,” kata dia, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Dalam kesempatan itu dia juga meminta dukungan serta partisipasi, agar rencana pembukaan rute dari Pondok Cabe Tangerang Selatan ke Cepu dengan Wings Air dapat terwujud.

Airport manager Wings Air, Frenki Lendro menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Blora, terkait operasional pesawat Wings Air di Ngloram. Hal itu sudah dibahas dalam pertemuan dengan Bupati Blora, yang sebelumnya diselenggarakan.

“Bandara yang bisa melayani pesawat baling-baling, sementara ini hanya Bandara Halim dan Pondok Cabe Tangerang,” jelasnya.

Pemkab Blora sangat mendukung penerbangan Wings Air, Pemkab Blora menjembatani penerbangan di sekitar Kabupaten Blora dan sudah berkunjung ke Migas mendata berapa orang yang Diklat di migas selama setahun berapa orang dan akan koordinasi dengan kabupaten sekitar untuk bekerja sama terkait bisa memanfaatkan atau menggunakan fasilitas Bandara Ngloram Blora.

“Untuk teman teman travel agen, nanti bisa menjual tiket pesawat dengan izin yang sudah ditentukan sesuai aturan,” tuturnya .

Sekretaris Dinporabudpar Kabupaten Blora, Ani Wahyu Kumalasari, mewakili Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, Kunto Aji, menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang hadir dalam rapat tersebut.

“Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu tamu undangan, yang hadir karena telah menyempatkan waktu dalam rapat sosialisasi ticketing Bandara Ngloram,” kata Ani Wahyu Kumalasari. (HS-08)

Operasi Ketupat Candi Usai, 273 Personel Polres Blora Jalani Tes Swab Antigen

Sebut RS Swasta sebagai Mitra, Wabup Rembang Ajak Berlomba Beri Pelayanan