Windu Suko Basuki: Kendal Siap Laksanakan Sekolah Tatap Muka

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki saat meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia di Kecamatan Singorojo, Rabu (17/3/2021).

 

HALO KENDAL – Ratusan laanjut usia (lansia) di daerah Kecamatan Singorojo hari ini mengikuti vaksinasi bagi lansia tahap terakhir yang digelar di Kantor Kecamatan Singorojo, Rabu (17/3/2021).

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay yang hadir meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi lansia di Kecamatan Singorojo.

“Ya ini tadi saya baru saja meninjau RSI Kendal di Weleri dan langsung meluncur ke sini untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi kepada lansia di Singorojo ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan berbincang dengan para lansia, Basuki mengajak semua masyarakat untuk mendukung dan mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

“Kami sebagai pemerintah daerah mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal untuk mengikuti program vaksinasi ini sesuai dengan waktu yang ditentukan. Sehingga virus corona segera hilang dan kehidupan masyarakat kenbali normal,” kata Wabup kepada warga yang sedang mengantre.

Selain itu, Basuki juga mengapresiasi atas kinerja semua pihak, dalam pencegahan dan penanganan virus Covid-19. Selain itu juga pelaksanaan vaksin di Kebupaten Kendal yang dinilai sukses.

“Saat ini pelaksanaan vaksinasi sudah 12 persen dari jumlah lansia yang ada di Kendal. Harapannya seluruh masyarakat Kendal bisa tervaksin. Dan Alhamdulillah, sesuai apa yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Kabupaten Kendal mengalami penurunan angka Covid-19 yang signifikan,” ungkapnya.

Untuk itu pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk persiapan pelaksanaan sekolah tatap muka.

“Jika angka Covid terus turun, ya segera kita bisa laksanakan sekolah tatap muka. Baik itu sekolah dasar, SMP sampai SMA. Dan dalam waktu dekat kita akan bahas ini,” tandas Basuki.

Camat Singorojo, Sucipto mengatakan, kegiatan vaksin di wilayahnya dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bupati Kendal untuk program vaksinasi kepada lansia.

Dikatakan, dalam pelaksanaan hari ini dimulai dari pukul 9.00 WIB – 13.00 WIB.

“Vaksinasi hari ini adalah tahap pertama yang kami sasar kepada lansia yang ada empat desa. Yakni, Desa Kedungsari, Singorojo, Kalirejo dan Ngarianak dengan 15 ampul untuk 150 orang,” ungkapnya.

Terkait berapa warga yang terpapar corona di daerahnya, menurut Sucipto hanya ada satu warga di Desa Kaliputih, selanjutnya satu warga di Desa Singorojo, dan empat warga Desa Kertosari.

“Alhamdulillah sekarang sudah mengalami penurunan. Tadinya ada tiga desa yang masuk zona kuning, yang lain zona hijau. Hal ini berkat kepatuhan warga kami dalam penerapan PPKM dan protokol kesehatan,” jelasnya.

Camat Singorojo juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi PPKM dan menjalankan protokol kesehatan. Karena meski sudah divaksin, bukan berarti kebal.

“Butuh waktu 28 hari untuk bisa kebal. Jadi dengan penerapan protokol kesehatan yang tertib dan disiplin, kita semua bisa mencegah atau menghindari penularan Covid-19 ini,” tukasnya.

Sementara itu salah satu peserta vaksinasi, Suroso (88) warga Dusun Kalipuru Desa Kalirejo mengaku baru pertama kali ikut vaksin ini. Dirinya juga mengaku lega sudah mengikuti vaksin tahap pertama ini.

“Alhamdulillah saya merasa lega sudah divaksin. Ternyata ndak sakit dan tidak merasa takut,” ungkap Suroso yang kesehariannya sebagai petani.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.