in

WFH, Wabup Kendal Minta ASN Tetap Layani Masyarakat Dengan Baik

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki.

 

HALO KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengimbau aparatur sipil negara (ASN) tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat meski di tengah pandemi Covid-19.
Selain itu, ASN di Kendal juga diharapkan bisa menjadi penggerak masyarakat di lingkungan RT dan RW dalam upaya mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala Mikro, diharapkan bisa optimal dalam upaya melawan penyebaran Covid-19.

“ASN wajib bergotong royong dan terlibat bersama Satpol PP, Polri, dan TNI, serta elemen masyarakat lain mengkampanyekan penegakan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya, Rabu (30/6/2021).

Pakde Bas sapaan akrab Wabup Kendal menegaskan, selama kebijakan work from home (WFH), ASN harus tetap tinggal dan kerja di rumah dan tak usah berpergian jika tak ada urusan penting.
“Khususnya yang tinggal di daerah-daerah yang ditetapkan sebagai zona merah melalui keputusan Satgas Covid-19 Kabupaten,” tandasnya.

Wabup juga mengingatkan para ASN untuk tetap optimal melakukan tugas-tugas pelayanan masyarakat, meski beraktivitas dari rumah dan pelayanan yang terbatas.

“Tugas pokok ASN, baik yang bekerja di kantor maupun di rumah, adalah melayani masyarakat sebaik mungkin. Jadi WFH ini bukan terus dimaknai sebagai libur. Harus tetap melayani masyarakat. Bentuknya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat akan perlunya disiplin protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan virus Corona,” ujar Pakde Bas.

Sebelumnya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, membenarkan ada banyak ASN yang terpapar Covid-19.

“Ada banyak ASN di Kendal yang terpapar, dan juga yang sudah sembuh. Untuk itu kami lakukan WFH (work from home) 75% untuk pemerintahan,” ujar Dico.(HS)

Share This

Pemberlakukan PPKM, MAJT Tetap Gelar Salat Jumat Berjamaah Diikuti 400-500 Jamaah

Warung Burjo Dibongkar Satpol PP Kota Semarang, Ini Alasannya