Webinar Nasional Taruna Merah Putih Kelima akan Hadirkan Menteri Nadiem

Webinar Sistem Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19.

 

HALO SEMARANG – Taruna Merah Putih (TMP), yang merupakan sayap pemuda PDI Perjuangan, akan kembali menggelar webinar nasional kelima. Bertemakan Sistem Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19, pelaksana teknis webinar nasional kali ini adalah DPD TMP Jawa Tengah.

Namun demikian, kata Ketua Panitia, Maya Sofia Al Habsy, webinar ini dilaksanakan secara gotong royong oleh kader-kader TMP se-Indonesia dan mendapat dukungan penuh dari DPP TMP yang dipimpin Maruarar Sirait.

Tema ini diambil sebab pandemi Covid-19 bukan semata-matabmenerpa sektor kesehatan dan ekonomi, namun juga menggangu sektor pendidikan.

“Bagaimana misalnya soal pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Juga bagaimana belum meratanya infrastruktur teknologi dan aplikasi. Belum lagi masalah kemampuan guru dan pola pembelajaran baru yang tentu saja ini terkait dengan kualitas pendidikan,” kata Maya, Jumat siang (28/8/2020).

Melalui webinar ini, sambung Maya, TMP berupaya hadir untuk mencari jalan dan mencari solusi. Sebagai kader pelopor dan bukan kader pelapor, TMP ingin sedikit memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara melalui webinar ini.

“Sebab persoalan bangsa tak akan selesai hanya dengan mendata persoalan belaka. Bagaimanapun, menyalakan lilin lebih baik daripada mengutuk kegelapan. Semoga webinar ini bermanfaat untuk rakyat,” jelas Maya.

Selain memungut data-data dan persoalan di lapangan, sambung Maya, webinar ini diharapkan bisa menjelaskan dan memahamkan kepada khalayak soal sistem pendidikan serta standar dan kriteria sistem pendidikan di tengah pandemi.

Juga bisa dirumuskan langkah-langkah konkret penguatan sistem pendidikan dalam menghadapi pandemi Covid-19, baik dari sisi regulasi maupun dari strategi yang tepat dan sesuai untuk masyarakat.

“Dan semoga melalui webinar ini terjalin kerja sama dan pengembangan jaringan dengan berbagai pihak dalam upaya penguatan sistem pendidikan di tengah pandemi Covid-19,” jelas Maya.

Maya menjelaskan, bahwa acara ini dipastikan sangat menarik, relevan dan sangat diperlukan bukan semata oleh komunitas dan stakeholders pendidikan. Namun juga diperlukan untuk khalayak secara umum.

“Pembicara ada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Pak Nadiem Makarim, ada Dirjen Aplikasi dan Informatika Kemenkominfo Pak Semuel Abrijani Pangerapan, serta Ketua PGRI Jawa Tengah Pak Muhdi. Sementara moderator langsung Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi,” jelas Maya.

Acara ini juga akan menghadirkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai keynote speaker dan akan dibuka oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, serta sambutan dari Ketua Umum TMP Maruarar Sirait.

Webinar ini, tambah Maya, akan dilaksanakan pada Minggu malam (30/8/2020) pukul 19.00 melalui aplikasi zoom. Meeting ID-nya adalah 896-1448-3668, dengan passcode: webinartmp.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.