Wasilatul Huda Gemuh, Dicanangkan Sebagai Ponpes Siaga Candi Covid-19

Peresmian Ponpes Siaga Candi Covid-19 di aula Ponpes Wasilatul Huda Desa Tamangede, Rabu (21/10/2020).

 

HALO KENDAL – Polsek Gemuh mencanangkan Ponpes Wasilatul Huda Desa Tamangede, Kecamtan Gemuh, Kabupaten Kendal sebagai Ponpes Ponpes Siaga Candi Covid-19.

Acara peresmian dilaksanakan di aula Ponpes Wasilatul Huda Desa Tamangede, Rabu (21/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Kasat Bimas Polres Kendal, Kasubag Humas, Kapolsek Gemuh dan perwakilan Koramil Gemuh, serta tamu undangan.

Pengasuh Ponpes Wasilatul Huda, KH Adib Annas Noor dalam sambutanya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Polres Kendal dan Kapolsek Gemuh yang menginisiasi pencanangan Ponpes Siaga Candi Covid-19 ini.

“Terima kasih atas diusulkannya pondok pesantren Wasilatulhuda sebagai pondok pesantren Siaga Candi Covid-19. Semoga anak-anak pondok dapat membantu program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Abah Adib didampingi menantunya Gus Ibnu Mundir.

Sementara itu Kapolsek Gemuh, AKP Abdulah Umar menyampaikan rasa hormat kepada KH Adib Annas Noor, sekaligus ucapan terima kasih karena Ponpes Wasilatul Huda bersedia menjadi tempat dilaksanakanya peluncuran pondok pesantren Siaga Candi Covid-19 yang pertama di wilayah Kecamatan Gemuh.

“Ini merupakan apresiasi dan bisa menjadi percontohan bagi pondok pesantren yang lainnya. Para santriwan dan santriwati Ponpes Wasilatul Huda kami harap bisa menjaga kesehatan saat berada di pondok maupun di rumah,” terang Kapolsek.

Abdullah Umar menambahkan, bahwa di pondok lain sudah ada yang terpapar Covid-19. Dia berharap pondok pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Gemuh tidak ada yang terpapar Covid-19.

“Kita juga sudah melakukan berbagai upaya pencegahan, seperti operasi yustisi siang dan malam bersama tiga pilar. Kami pun berharap untuk pemakaian masker bisa dijadikan gaya hidup masyarakat,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.