in

Warga Tiga Desa Korban Angin Puting Beliung Terima Bantuan

Bupati Demak Eisti'anah bantuan paket sembako kepada korban angin puting beliung di Kabupaten Demak, Jumat (18/02/22). (Foto : demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak memberikan bantuan paket sembako kepada korban angin puting beliung di tiga desa, yakni Desa Candisari Kecamatan Mranggen, desa Kuncir Kecamatan Wonosalam, dan Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah.

Paket bantuan sembako sebanyak 260 paket berisi beras, mie instan, minyak goreng, kecap dan dari genting. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Demak Eisti’anah di Balai Desa masing-masing, Jumat (18/02/22).

Bantuan tersebut, selanjutnya disalurkan oleh pemerintah desa kepada penerima.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eisti’anah menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut, dan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban para korban bencana angin puting beliung.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan kami berharap dapat mengurangi beban panjenengan sedoyo,” kata Bupati, seperti dirilis demakkab.go.id.

Turut mendampingi Bupati, Ketua Pelaksana BPBD Agus Nugroho LP, Ketua Baznas Demak Soesiarto

Seperti diketahui pada Rabu, 16 Febuari 2022 sore hari, hujan deras dan angin kencang di Kabupaten Demak, telah mengakibatkan atap rumah warga mengalami kerusakan.

Angin kencang di Desa Candisari Kecamatan Mranggen, merusak 73 unit rumah baik ringan maupun sedang dan di Desa Kuncir Kecamatan Wonosalam merusak

37 unit rumah. Adapun di Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah, merusak 17 unit rumah.

Sementara Agus Nugroho LP menyampaikan dari update data bencana angin puting beliung berdasar hasil assessment Tim TRC BPBD Kabupaten Demak dan perangkat Desa setempat, kerugian dan kerusakan akibat bencana tersebut sebanyak 127 unit rumah rusak dan jumlah kerugian kurang lebih Rp. 220.500.000. (HS-08)

Hujan Deras Dua Hari, Kendal Kebanjiran

Bupati Kudus : Ulama NU Dukung Penuh Kinerja Pemkab Kudus