Warga Tanjungmas yang Terdampak Rob dan Gelombang Pasang Terima Bantuan dari Pemkot

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menemui warga terdampak rob sekaligus memberikan bantuan sosial di Kelurahan Tanjung Mas, Semarang, Selasa (15/12/2020).

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir rob dan gelombang pasang di Kelurahan Tanjungmas, Jalan Ronggowarsito No 42, Semarang, Selasa (15/12/2020).

Penyerahan bantuan sosial ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan warga diwajibkan memakai masker, wajib mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Tempat duduk juga diberi jarak untuk menghindari kerumunan.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 23 perwakilan warga terdampak banjir rob dan gelombang air pasang. Bantuan berupa paket sembako, peralatan dapur, handuk, sprei dan selimut untuk 23 warga. Sementara ada 200 paket sembako lainnya yang dibagikan kepada warga Kelurahan Tanjungmas dan 185 paket sembako untuk warga Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara, Kota Semarang.

“Totalnya ada 23 paket sembako, peralatan masak dan perlengkapan tidur seperti sprei, handuk dan selimut untuk warga terdampak. Selain itu mereka juga memperoleh bantuan Rp 500.000. Ini mungkin tidak sebanding dengan kerusakan yang dirasakan, tapi paling tidak bisa sedikit meringankan beban,” ujar Mbak Ita.

Dia meminta pihak kecamatan untuk melakukan pendataan korban lainnya. Hal ini dilakukan agar nantinya Pemkot Semarang bisa membantu pembangunan hunian bagi warga terdampak.

“Solusi lainnya, kami telah berupaya untuk berkomunikasi dengan pemerintah pusat agar sheet pile atau dinding vertikal penahan gelombang air laut bisa segera dibangun. Sehingga masyarakat tidak khawatir adanya banjir rob dan gelompang pasang,” pungkas Mbak Ita.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.