in

Warga Sekitar KIT Batang Diminta Kreatif Manfaatkan Peluang

Bupati Batang, Wihaji ketika mengunjungi Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Bupati Batang, Wihaji meminta warganya untuk kreatif dalam memanfaatkan peluang meningkatkan kesejahteraan, dengan adanya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Menurut dia, banyak turunan bisnis yang dapat dikembangkan, yang nantinya akan mendatangkan pundi-pundi rupiah. “Jangan sampai kita jadi penonton,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Lanjut Wihaji, harus ada perputaran roda perekonomian di lingkungan sekitar KIT Batang. Dengan demikian warga sekitar akan lebih sejahtera. “Mari kita ciptakan orang-orang kaya baru di Batang,” tuturnya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Batang belum mengeluarkan Surat Edaran, karena perlu kehati-hatian apabila akan membuat sebuah kebijakan. Ini bersifat imbauan agar warga memanfaatkan potensi lokal.

“Kami mengambil pelajaran dari peristiwa-peristiwa yang pernah terjadi di kawasan industri. Dari peristiwa itu, kita ambil kesimpulan, jangan sampai di daerah sekitarnya ibarat “mati di lumbung padi”. Semoga dapat rezeki yang halal dari turunan industri,” kata dia.

Bupati juga menyinggung tentang dukungan terhadap pembangunan pabrik Nestle. “Kami sudah menginstruksikan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispaperta) Batang, untuk mengkoordinasi calon-calon peternak sapi, yang nanti diedukasi oleh pihak Nestle,” ujar dia.

Dia memastikan, Nestle telah membentuk tim yang akan terjun langsung ke tengah-tengah warga, yang ingin menjadi peternak dengan membentuk koperasi. (HS-08)

Share This

Agung – Mansur Ajak Masyarakat Kunjungi Bukit Tangkeban di Pemalang

BK Setjen DPR Gali Masukan Terkait UU ASN dari Akademisi