in

Warga Salatiga ini Rutin Bagikan 100 Paket Bantuan melalui Bhabinkamtibmas Kalicacing

Bhabinkamtibmas Kalicacing, Aiptu Irmadi membagikan bantuan dari Roy Sudiarto , kepada warga lain yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Aksi warga Kalicacing Sidomukti Kota Salatiga, Roy Sudiarto ini, pantas untuk diapresiasi. Setiap bulan, pemilik Centra Nusa ini menyiapkan 100 paket bantuan sembako, untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 dan PPKM Level 4 di Kota Salatiga.

Dengan menggandeng Bhabinkamtibmas Kalicacing, Polres Salatiga Polda Jateng Aiptu Irmadi, Roy membagi-bagikan kepada warga, untuk meringankan beban hidup mereka.

Bantuan itu yang sudah disiapkan, selanjutnya diserahkan kepada Bhabinkamtibmas Kalicacing, untuk diberikan secara langsung kepada warga yang membutuhkan. Bahkan bantuan tersebut bukan hanya untuk masyarakat Kalicacing, tetapi wilayah lain di Salatiga.

Aiptu Irmadi mengatakan, untuk membagi bantuan itu, kadang-kadang dia harus berkoordinasi dengan rekan Bhabinkamtibmas lainnya. Dia juga memberikan apresiasi, atas kepedulian seorang warganya yang telah rela berbagi, untuk membantu warga lainnya yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

“Paket bantuan ini dari warganya yang ingin menyumbangkan kepada saudara-saudaranya di Kota Salatiga, seperti tukang ojek, tukang becak dan warga lainnya yang membutuhkan. Kita hanya membantu menyalurkan. Kita juga menggandeng rekan Bhabinkamtibmas lainnya, apabila ada bantuan lebih untuk disalurkan ke warganya yang membutuhkan,” jelas Aipda Irmadi, seperti dirilis Humas.polri.go.id, Senin (2/8).

Sutrisno, tukang ojek yang menerima bantuan, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah memberikan bantuan untuk kami dan juga kepada Pak Polisi yang memfasilitasi sehingga bantuan ini sampai ke kami,” ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS juga menyampaikan apresiasi atas kepedulian warga kepada sesamanya yang terdampak pandemi Covid-19. Menurut dia, ini sekaligus merupakan salah satu bukti, bahwa Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleran Se Indonesia.

“Terima kasih atas tingginya kesadaran masyarakat Kota Salatiga saat pemberlakukan PPKM Level 4,” kata Kapolres. (HS-08)

Share This

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Mayong Bagikan Masker Gratis pada Warga

Kapolsek Tingkir Bagikan Bansos Untuk Tukang Becak dan Delman