Warga Purworejo Maju ke MTQ Nasional

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati, Yuni Astuti, saat menerima kunjungan Muhammad Husain Fahrudin, di rumah dinasnya. (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO PURWOREJO – Muhammad Husain Fahrudin, warga Kabupaten Purworejo, 12-21 November 2020 akan mewakili Provinsi Jawa Tengah, untuk maju dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional, di Padang, Provinsi Sumatra Barat. Muhammad akan berlaga pada cabang hafalan 20 jus Alquran.

“Saya trenyuh dan bangga anak muda sebagai generasi penerus bangsa berprestasi, seperti Fahrudin ini hafal Alquran. Dia yang akan mewakili Kabupaten Purworejo, sekaligus mewakili Provinsi Jawa Tengah,” kata Penjabat Sementara (Pjs) Bupati, Yuni Astuti, saat menerima kunjungan Muhammad Husain Fahrudin, di rumah dinasnya, seperti dirilis Jatengprov.go.id, Rabu (11/11).

Dalam kesempatan itu pun, Astuti meminta Husain untuk mempraktikkan hafalan Alqurannya, sekaligus artinya. Harapannya, hafalan tersebut dapat didakwahkan kepada masyarakat.

“Saya ingin, hafalan Alquran tidak hanya untuk diri sendiri, namun bisa diamalkan dan disyiarkan untuk didakwahkan kepada semua umat, sehingga manfaatnya berlipat,” tuturnya.

Yuni berharap, prestasi luar biasa yang ditorehkan Husain dapat menginspirasi pemuda-pemudi Kabupaten Purworejo, agar mereka bisa berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Lebih lanjut, pada masa pandemi Covid-19, seluruh masyarakat Purworejo harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan  dengan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan pakai sabun. Khusus bagi Husain, Yuni memintanya untuk menjaga kesehatan dan mental supaya pada saatnya lomba kondisi benar-benar baik.

Sementara itu, Husain sangat bersyukur bisa berpamitan, dan direstui langsung oleh Pjs bupati, sehingga semakin menambah semangatnya untuk berjuang di arena MTQ tingkat nasional. Ia berjanji akan terus mempersiapkan diri menghadapi lomba tersebut serta terus mendalami Alquran sebagai sarana berdakwah.

“Alhamdulilah selain dilatih dari provinsi dan kabupaten, saya juga terus berlatih sendiri. Mohon doanya agar dapat berjalan dengan lancar,” ujar Husain.

Sebagai informasi, sebelum menjadi wakil Jawa Tengah, putra dari pasangan Soroso dan Umi Nur Hasanah tersebut pernah meraih juara 2 tingkat nasional lomba STQ, cabang hafalan hadist di Pontianak.

Pria berusia 19 tahun yang tinggal di Kelurahan Baledono Ngentak, Kecamatan Purworejo itu, adalah alumnus dari Pondok Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran Kabupaten Semarang. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.