in

Warga Positif Covid-19 Di Karangsari Bertambah Lagi 15 Orang

Kegiatan dapur umum, untuk melayani warga yang dilockdown di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kendal.

 

HALO KENDAL – Meski sudah dilockdown, jumlah warga yang terpapar Covid-19 di wilayah RT 1 RW 4, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Kendal, kini bertambah 15 orang.

Sehingga yang semula berjumlah 78  warga, sekarang total ada 93 warga yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Tiga orang di antaranya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 dalam satu RT itu berdasarkan hasil tes swab antigen pada Rabu kemarin.

“Dari sisa 41 warga yang melakukan tes swab pada Rabu kemarin, hasilnya terdapat 15 warga yang terinformasi virus corona,” jelasnya, Kamis (10/6/2021).

Dijelaskan, sisa 41 warga itu yang pada hari sebelumnya tidak bisa datang ikut tes swab, tetapi sekarang sudah ikut tes swab semua.

Sementara, untuk mencukupi kebutuhan makan warga satu RT yang dilockdown selama 14 hari, Satgas PPKM Mikro Kelurahan Karangsari membuka dapur umum yang didirikan di SD Negeri 3 Karangsari.

Tenaga untuk memasak dibantu oleh ibu-ibu PKK dari RT lain. Sedangkan untuk pengiriman makanan, diserahkan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas dibantu warga dan relawan.

Salah satu relawan Baznas, Moh Sayudi mengatakan, ada beberapa donatur yang memberikan bantuan, kemudian diserahkan pada Satgas PPKM Mikro Kelurahan  Karangsari.

“Dari Dinas Sosial memberikan bantuan alat mandi. Sedangkan dari beberapa donatur juga ada yang memberikan sembako,” ujarnya.

Lockdown satu RT di Karangsari ini juga dijaga oleh Satpol PP dan Satgas Covid-19. Jika ada warga yang positif keluar rumah, maka langsung diingatkan dan dilarang agar tetap di rumah saja.(HS)

Share This

Tampung Pasien Luar Kota, Pemkot Semarang Siap Sewa Hotel Untuk Karantina

UPGRIS Kenalkan NVivo 11 Untuk Analisis Kualitatif