Warga Mengeluh, Jalan Raya Bundaran Pasar Sukorejo Semakin Semrawut

Kondisi Jalan Raya Bundaran – Pasar Sukorejo, Kendal yang padat kendaraan dan kerap macet saat jam sibuk.

 

HALO KENDAL – Ruwetnya jalan raya dari bundaran hingga depan Pasar Sukorejo, Kabupaten Kendal, dikeluhkan beberapa warga. Saat jam-jam tertentu, arus lalu lintas terlihat padat dan terkesan semrawut.

Hal itu karena banyak pedagang yang berjualan di tepi jalan.

Dari pantauan di lapangan, padatnya arus lalu lintas dikarenakan penataan parkir yang terkesan asal-asalan. Sehingga terlalu memakan ruas jalan yang tidak terlalu lebar ini.

- Advertisement -

Selain itu, juga diperparah dengan adanya tenda- tenda milik pedagang yang berdiri di atas trotoar.

Menurut seorang warga sekitar, Slamet (35), kondisi seperti ini sudah terjadi sekitar empat bulan yang lalu.

“Baik petugas dari dinas terkait, tidak ada yang mengatur jalan tersebut,” kata Slamet kepada halosemarang.id, Rabu (20/1/2021).

Dirinya berharap, kepada dinas terkait, baik Dinas Perhubungan maupun Satpol PP bisa mengatasi kesemrawutan jalan tersebut. Terutama yang menuju ke arah lokasi pasar.

“Harusnya, petugas rutin dua atau tiga minggu melakukan penertiban jalan tersebut terutama kepada para pedagang yang berjualan di atas trotoar. Karena mereka jelas menghambat para pengguna jalan,” ungkap Slamet.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Suharjo belum bisa dihubungi untuk dimintai tanggapan terkait masalah ini.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.