Warga Lebanon Kecelakaan, TNI Bawa Mobil Derek Bantu Evakuasi

Anggota Satuan Tugas (Satgas) Indobatt, Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL), membantu mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaan di Lebanon Selatan. (Foto : TNI.mil.id)

 

HALO SEMARANG – Beragam tugas diemban oleh kontingen Pasukan Garuda di luar negeri. Beberapa tugas tersebut termasuk membantu kesulitan yang dialami oleh warga sipil, di negara tempat bertugas.

Seperti yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Indobatt, Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL).

Seperti dirilis TNI.mi.id beberapa waktu lalu, para anggota TNI tersebut juga membantu evakuasi mobil warga sipil, yang mengalami kecelakaan, karena keluar dari jalur jalan raya, di wilayah Achid Al Qusayr Lebanon Selatan.

Segera setelah kecelakaan terjadi, Kepala Desa setempat, Abdel Hamid Al Ghazi, meminta bantuan kepada Satgas Indobatt, melalui telepon. Menerima permintaan tersebut, Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, SIP MIPol pun segera mengirimkan satu tim evakuasi.

Tim yang dipimpin oleh Mayor Mar Rahmad itu, beranggotakan empat personel Civil Military Coordination (CIMIC) dan tiga personel Peleton Pemeliharaan dan Peralatan (Ton Harpal), beserta satu unit mobil derek.

Dengan dibantu oleh warga sekitar, pelaksanaan evakuasi berhasil dilakukan dalam waktu singkat.

Usai evakuasi, Kepala desa menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang datang dengan cepat dari Satgas Indobatt sehingga mobil yang terperosok dapat dievakuasi dengan selamat. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.