in

Warga Keturunan Tionghoa Beri Bantuan Sosial Peduli Covid-19

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, menyerahkan bantuan dari warga keturunan Tionghoa, yang tergabung dalam Panitia Imlek Nasional 2021. Bantuan untuk warga terdampak Covid-19 tersebut, diserahkan secara simbolis di Pendopo Kabupaten Purworejo. (Foto : Purworejokab.go.id)

 

HALO PURWOREJO – Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menyerahkan secara simbolis, bantuan dari warga keturunan Tionghoa  yang tergabung dalam Panitia Imlek Nasional 2021.

Bantuan sosial peduli Covid-19 berupa 20 ton beras dan masker 40 ribu itu, diperuntukkan bagi warga Wonosobo, yang terdampak Covid-19.

Hadir pula dalam acara di Pendopo Kabupaten Purworejo, Kamis (6/5) tu, perwakilan Kodim dan Polres, Ketua FKUB serta Kabag Kesra Setda Purworejo.

Pada kesempatan itu, Bupati RH Agus Bastian menyampaikan apresiasinya kepada Panitia Imlek Nasional, yang sudah membantu Pemerintah dalam meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Menurutnya, semangat gotong royong memang harus terus dikembangkan dalam menghadapi kondisi luar biasa saat ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi semua pihak untuk berbuat baik dengan penuh keikhlasan dalam membantu sesama yang tengah kesulitan akibat Covid-19,” katanya.

Bupati menambahkan, pandemi Covid-19 telah berdampak pada kehidupan sebagian besar masyarakat Indonesia  termasuk di Kabupaten Purworejo. Hal ini tentunya mempengaruhi kualitas kehidupan dan pada akhirnya pasti akan menurunkan tingkat kesejahteraan.

Guna meminimalisasi dampak situasi krisis, berbagai kebijakan sosial telah diupayakan oleh Pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Upaya Pemerintah saja tidaklah cukup, namun juga diperlukan peran dari berbagai pihak termasuk yayasan sosial dan keagamaan serta komunitas-komunitas lainnya, untuk menghentikan penyebaran Covid-19 serta mengatasi dampaknya,” imbuhnya.

Dalam situasi pandemi selama ini, berbagai elemen masyarakat telah bertindak luar biasa. Baik dalam penggalangan bantuan bagi warga yang membutuhkan, maupun berkontribusi dalam menekan laju wabah.

Masing-masing mengambil tindakan dengan beberapa prioritas yang berbeda, tetapi tetap dalam satu gerakan yakni penanganan bencana Covid-19.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan ini dapat memperkokoh semangat gotong royong dan saling membantu dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sekaligus memberikan semangat dan optimisme bahwa masih banyak warga masyarakat yang peduli terhadap sesamanya.

Kepada penerima bantuan, Bupati berpesan agar jangan hanya melihat bantuan ini dari nilai fisiknya. Namun yang terpenting adalah sebagai wujud kepedulian terhadap sesamanya, yang harapannya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih kepada semua pihak, terutama dari panitia yang sudah memberikan bantuan. Semoga bantuan ini dapat terus dilakukan ke depan untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan,” kata dia. (HS-08)

Share This

GTT Berperan Sukseskan Program Guru Tonggo di Klaten

Satgas Waspada Investasi Kembali Temukan 86 Platform Pinjaman Online Ilegal