Warga Kendal Berharap Tambahan Rute BRT Semarang-Sukorejo

Komisi C DPRD Kabupaten Kendal saat melakukan tinjauan di Terminal Bahurekso, Kendal.

 

HALO KENDAL – Masyarakat Kabupaten Kendal menyambut positif BRT Trans Jateng rute Semarang-Kendal, yang sudah beroperasi sejak tahun 2019 lalu. Belakangan banyak usulan dari masyarakat, agar bisa ditambah lagi rute Semarang-Sukorejo.

Wakil ketua Komisi C DPRD Kendal, Muhammad Zaenudin mengatakan, dirinya banyak mendapat masukan dari masyarakat agar BRT Trans Jateng menambah rute Semarang-Sukorejo.

“Usulan ini seharusnya bisa dipertimbangkan. Karena dengan dibukanya rute tersebut akan dapat mengangkat sektor pariwisata dan sekaligus potensi lainnya,” terang Zaenudin, Rabu (15/7/2020).

Menurutnya, dengan dibukanya rute baru ini diharapkan dapat mempromosikan pariwisata Kendal, termasuk Curug Sewu di Sukorejo kepada para warga dari luar Kendal.

“Dengan akses yang mudah, akan membuat calon wisatawan dari luar Kendal lebih tertarik untuk datang ke Kendal,” terang Zaenudin di sela kegiatan inspeksi mendadak Komisi C DPRD Kendal ke terminal Bahurekso dan Sukorejo.

Di tempat yang sama, Sekretaris Komisi C, Nashri mengatakan, pihaknya menggelar sidak ke terminal untuk memastikan layanan transportasi umum telah menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini tren kasus Covid-19 di Kabupaten yang terus mengalami peningkatan. Jadi kami harus melihat langsung penerapan protokol di layanan transportasi massal ini,” ungkapnya.

Selain itu, Komisi C juga meninjau kelayakan sejumlah fasilitas terminal dan sarana penunjangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Rahardjo menegaskan, bahwa angkutan umum khususnya Trans Jateng sudah melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami tidak henti-hentinya mengingatkan kepada operator angkutan, agar memberlakukan jaga jarak, menyediakan hand sanitizer di dalam armada bus, dan menyediakan tempat cuci tangan di sudut-sudut terminal,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.