Warga Gringsing Bersiap Sambut KIT Batang

Bupati Batang, Wihaji menyerahkan bantuan hibah, untuk Pondok Pesantren Al Munawir, sebesar Rp150 juta. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Bupati Batang Wihaji keberadaan Kawasan Industri Terpadu (KIT), nantinya akan memberikan manfaat besar bagi Kabupaten Batang. Bahkan diperkirakan, perkembangan wilayah di sekitar KIT, akan melebihi Batang kota saat ini.

Peluang ini perlu ditangkap oleh warga, termasuk di Gringsing. Dia berharap warga di kecamatan ini dapat meningkatkan diri, serta menunjukkan berbagai potensi unggul agar siap bersaing.

“Saya harap remaja Kecamatan Gringsing, meningkatkan kemampuannya melalui pendidikan hingga setingkat SMA, agar dapat bekerja sesuai  dengan kompetensi,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Ke depan akan ada 20 hektare lahan di kawasan industri yang akan dibangun sarana penunjang kuliner. Hal ini tentunya akan membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Program yang sedang diprioritaskan saat ini, adalah pembangunan infrastruktur di daerah KIT Batang dalam waktu lima tahun,” kata dia.

Di bidang lingkungan, Bupati juga meminta agar hutan-hutan di sekitarnya ditanami dengan buah-buahan. Hal ini agar hewan, terutama kera, tidak kehabisan makanan. Dengan demikian mereka tidak mengganggu masyarakat setempat.

Untuk pembangunan infrastruktur jalan penghubung Desa Madugowongjati menuju Desa Tedunan, juga telah dianggarkan Rp 2 miliar.

Berbagai program tersebut tidak dapat terlaksana, jika hanya dikerjakan oleh Bupati dan Wakil Bupati. Jadi masyarakat juga harus mendukung.

“Alhamdulillah warga sudah lunas bayar pajak, pasti nanti kami kembalikan ke desa dalam bentuk pembangunan infrastruktur,” tegasnya.

Sementara itu usai menggelar Tarawih Ukhuwah atau Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid At Taqwa, Desa Tedunan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Bupati mengungkapkan rasa syukur dapat bersilaturahmi dengan warga.

“Sebuah kebanggaan bisa bersilaturahmi dengan warga. Apalagi desa ini baru pertama kali saya kunjungi, untuk memberi bantuan pembangunan masjid Rp100 juta, yang akan direalisasikan tahun depan,” katanya,

Selama empat tahun menjalankan amanah, diakuinya ada beberapa program yang belum dapat terealisasi. Hal itu karena memang harus menunggu waktu.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan hibah, untuk Pondok Pesantren Al Munawir, sebesar Rp150 juta, santunan untuk disabilitas, lansia dan yatim piatu.

Kepala Desa Tedunan Mulyodio mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati bersama Forkopimda.

“Walaupun infrastruktur masih belum baik, maka mohon bantuan agar semakin baik jalan menuju desa,” harapnya.

Ia juga berterima kasih kepada Bupati dengan bantuan yang diberikan, karena kemanfaatannya sangat besar bagi umat. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.