Warga Diminta Rawat Hasil TMMD di Magelang

Penyerahan hasil TMMD 2020 di Kota Magelang. (magelangkota.go.id)

 

HALO MAGELANG – Warga Kota Magelang diminta untuk ikut merawat hasil-hasil dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020. Dengan demikian hasil-hasil pembangunan tersebut dapat dinikmati masyarakat dalam waktu lama.

Harapan tersebut disampaikan Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono, dalam penutupan operasi dan penyerahan hasil TMMD ke-109 tahun 2020, di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Rabu (21/10/20).

Penutupan ditandai dengan pembacaan naskah laporan hasil TMMD oleh Komandan Satgas TMMD, selanjutnya ditandatangani oleh Wali Kota Magelang diwakili oleh Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono dan Dandim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Czi Anto Indrianto.

Lebih lanjut Sekda Kota Magelang, turut menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan TMMD yang dilakukan oleh TNI dan menyatakan siap membantu support anggaran.

Dia mengatakan dengan tuntasnya TMMD ke-109 ini, merupakan bukti bahwa sinergi dapat terwujud dan bisa dilanjutkan secara terus-menerus di Kota Magelang.

Dirinya berharap kerja sama antara Pemerintah Kota dan TNI dapat berjalan dengan baik dan dipertahankan.

Pada TMMD kali ini, TNI bersama warga berhasil membangun talut jalan di Kampung Gebalan, Kelurahan Jurangombo Utara. Adapun pembangunan non fisik yang telah dilakukan, meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan perilaku hidup sehat, penyuluhan usaha mikro kecil dan menengah, penyuluhan pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, penyuluhan Kamtibmas, dan narkoba serta kegiatan lainnya.

Lebih lanjut Anto Indrianto menyatakan sangat mengapresiasi antusiasme warga dalam bergotong-royong, Sangat luar biasa semangatnya. Sehingga waktu yang telah ditetapkan, yaitu selama satu bulan penuh, kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik dan tercapai 100%.

“Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. Pelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,” kata Dandim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Czi Anto Indrianto. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.