in

Warga Desa Dibal Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Anggota DPRD Agus Sunaryo (kiri) beserta Kepala Desa Dibal Budi Setiyono (kedua dari kiri) menyerahkan donasi untuk korban bencana Erupsi Gunung Semeru di balai desa setempat. Minggu (12/12). (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru terus dilakukan di berbagai daerah di Indonesia, termasuk oleh Pemerintah Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Penggalangan dana tersebut, dilakukan selama dua hari, hingga kemarin.

Penggalangan dana dilakukan di jalan depan balai desa setempat dan juga di dalam pasar tradisional, yang berlokasi tidak jauh dari kantor Desa tersebut.

“Kami dari pemerintah Desa Dibal, bekerja sama dengan warga, melakukan penggalangan dan untuk korban gunung Semeru,” kata Kepala Desa Dibal, Budi Setiyono, saat memimpin penggalangan dana Minggu (12/12).

Dia mengatakan, dana tersebut kemudian dikirimkan ke para korban bencana di Lumajang, untuk meringankan beban mereka.

“Setelah doa bersama, bantuan ini dikirim ke Lumajang dan berwujud uang tunai,” kata dia.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, selain di jalan dan pasar tradisional penggalangan dana juga mendapat bantuan secara sukarela dari warga.

“Hingga pagi ini dana sementara yang terkumpul sudah mencapai sekitar 30 juta,” tandasnya.

Sementara itu Agus Sunaryo, Anggota DPRD Kabupaten Boyolali, yang saat itu berada di lokasi, mengatakan bahwa aksi penggalangan dana ini, murni inisiatif warga Desa Dibal.

” Jadi warga Dibal merasa empati, hingga akhirnya mempunyai gagasan membantu korban Semeru. Kami ini cuma mendorong saja, untuk membantu sesama,” kata Agus.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan bahwa kegiatan ini didukung banyak elemen masyarakat untuk bergerak mengumpulkan donasi yang ditujukan bagi korban Erupsi Gunung Semeru.

“Berbagai macam unsur semua bergerak untuk membantu Semeru, ada dari paguyuban seni, dari para ketua RT dan para pedagang di Pasar Dibal,” ungkap Agus.

Menurut rencana hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan melalui salah satu organisasi sosial supaya tepat sasaran.(HS-08)

HUT Blora, Bupati Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

Sediakan Puluhan Doorprize, Polres Pekalongan Capai Target Vaksinasi 1.500 Orang