in

Warga Banjarnegara Ditemukan Meninggal di Sungai Kacangan, Diduga Hanyut usai Jatuh saat Beri Pakan Ternak

Proses evakuasi lansia yang ditemukan meninggal di Sungai Kacangan, Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga, Kamis (4/5/2023) pagi.

HALO SEMARANG – Seorang pria lansia ditemukan meninggal di Sungai Kacangan, Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Kamis (4/5/2023) pagi.

Korban bernama Edi Suprayitno warga Dusun Guruh Kulon, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara diduga hanyut usai jatuh saat memberi makan hewan ternaknya.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menjelaskan, korban berusia 78 tahun itu berhasil dievakuasi pukul 08.30 WIB. Sebelum ditemukan tak bernyawa, korban dikabarkan hilang sejak hari Rabu (3/5) dini hari.

Pada pukul 03.00 WIB, korban sudah tidak terlihat di rumah sehingga keluarga mencari di sekitar kandang kambing. Saat di lokasi hanya ditemukan pakaian dan sarung milik korban.

“Kandang berada di dekat Sungai Kacangan, diduga korban terperosok saat memberi makan kambing, jatuh ke jurang Sungai Kacangan,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut kemudian pihaknya melakukan proses pencarian terhadap korban. Lalu saat pencarian, pihaknya menerima informasi adanya jenazah di aliran Sungai Kacangan.

“Kepala desa terima informasi ada penemuan jenazah di aliran sungai Desa Pandansari Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga, tim langsung menuju titik lokasi penemuan,” paparnya.

Dari informasi tersebut, korban dipastikan adalah warga Banjarnegara yang hilang. Jarak antara korban jatuh dan ditemukan mencapai puluhan kilometer.

“Lokasi penemuan sekitar 30 kilometer dari titik jatuh. Setelah dicek jenazah benar Edi Suprayitno dan kemudian dibawa ke rumah duka,” terangnya.

Dengan ditemukannya korban operasi SAR dinyatakan selesai. Lalu tim yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing. (HS-06)

Lestarikan Tradisi, Bank Jateng Ikut Sukseskan Pesta Lomban 2023 di Jepara

Hadiri Halal Bi Halal Sekdes Se-Kendal, Wabup : Sinergitas Harus Dijaga untuk Memajukan Desa