in

Warga Antusias, Vaksinasi Tahap 1 di Desa Plosejo Karanganyar Tuntas

Penyerahan Piagam Tuntas Vaksinasi Covid-19 oleh Bupati Karanganyar Drs H Juliatmono MM kepada Kepala Desa Plosorejo Hendri Widayati. (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Pemkab Karanganyar dan Kodim 0727 Karanganyar, memberikan penghargaan kepada Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih, yang telah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Dari 4.000 jiwa penduduk Desa Plosorejo, yang sudah divaksin Covid-19 tahap 1 sebanyak 3.950 jiwa. Adapun 50 jiwa belum menerima vaksin, antara lain karena sakit, terkendala fisik, dan ibu hamil dengan usia kandungan kurang dari 3 bulan.

“Hampir semua, penduduk kami sudah divaksin tahap 1. Antusiasme warga luar biasa. Ditambah peran TNI pada saat TMMD Sengkuyung tahap III, sangat membantu kelancaran proses vaksinasi di Desa kami,” kata Kepala Desa Plosorejo, Hendri Widayati,  seusai penutupan TMMD Sengkuyung Tahap 3, Kamis (14/10).

Adapun untuk vaksinasi dosis 2, akan dilaksanakan pekan depan.

Hendri Widayati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para anggota TNI, yang sudah mengadakan vaksinasi Covid-19 secara massal di desa Plosorejo. Dengan adanya vaksinasi ini, dia berharap warga dapat hidup sehat dan dapat mengurangi risiko keparahan jika terkena Covid-19.

Sementara Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo SIP mengucapkan untuk Desa Plosorejo sudah tuntas.  Untuk warga yang belum melaksanakan vaksin adalah kebanyakan dari lansia dikarenakan terkendala fisik.

Selain itu juga ada dari golongan ibu hamil yang usia kandungannya belum mencapai 3 bulan. Namun ada juga warga yang masih takut dan tidak berkenan untuk melaksanakan vaksin.

“Kita akan terus membantu upaya agar warga mau divaksin dengan pendekatan kepada tokoh masyarakat,” imbuhnya. (HS-08)

Share This

Masuki Musim Hujan, Sekda Blora Minta Waspadai Bencana Hidrometeorologi

Galakkan Penggunaan Kendaraan Listrik, Kementerian ESDM Catat 187 SPKLU Terbangun