in

Warga Amerika Ini Kepincut Jajal Track Downhill Gebangan Kendal

Ahmed Gomaa (tengah), warga negara Amerika Serikat usai menjajal trek Downhill Gebangan didampingi Ketua Harian ISSI Kendal, Nur Fais Subasono dan kedua atlet atlet PWRS ISSI Kendal Syahrul Doni dan Diki Farhan, Selasa (4/7/2023)

HALO KENDAL – Setelah sukses menyelenggarakan event MTB Downhill Internasional, trek Downhill Gebangan kini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta olahraga sepeda di dunia. Salah satunya, Ahmed Gomaa, warga negara Amerika Serikat.

Ahmed adalah eks-patriat yang tinggal di Bali. Pria berkewarganegaraan Amerika tersebut ingin menjajal trek yang berada di Desa Gebangan, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Selasa (4/7/2023).

Ditemani Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kendal, Munawir dan Nur Fais Subasono selaku Ketua Harian, Ahmed menjajal trek yang menurut para atlet sebagai trek downhill yang dikenal menantang adrenalin.

“Ini (track) sangat bagus dan menyenangkan. Saya sangat menikmatinya. Terima kasih kepada Indonesian Cycling Federation (ISSI) Kendal,” ungkap Ahmed usai menjajal track.

Sementara itu, Ketua Umum ISSI Kendal Munawir mengatakan, semua lintasan trek Downhill Gebangan dicoba Ahmed dari start sampai finis, kecuali bigdrop. Dalam melakukan practice melalui trek Gebangan Downhill, Ahmed didampingi oleh atlet PWRS ISSI Kendal Syahrul Doni dan Diki Farhan.

“Ahmed melakukan practice sepuluh kali dari start sampai finish. Semua rintangan dilewati kecuali big drop tidak dilewati karena mister Ahmed, hanya penghobi MTB, bukan atlet pro. Jadi kita sarankan untuk tidak melewati bigdrop. Ya untuk keamanan yang bersangkutan,” ujarnya.

Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut mengungkapkan, dirinya merasa bangga karena penyelenggaraan event bertaraf internasional dan resmi terdaftar di pertandingan internasional beberapa waktu lalu, telah mengundang para atlet dunia untuk menjajal track Downhill Gebangan.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita masyarakat Kabupaten Kendal. Karena event sepeda official, atau event resmi internasional yang kita selenggarakan beberapa waktu lalu, menjadi daya tarik tersendiri bagi atlet mancanegara,” ungkap Politisi PDI Perjuangan Kendal.

Munawir berharap, track yang dibangun ISSI Kendal bersama stakeholder, bisa bermanfaat untuk mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.

“Semoga trek yang kami buat, bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Gebangan. Jadi masyarakat bisa berjualan untuk melayani para penonton dan juga peserta saat event. Ini kan bisa mengangkat perekonomian warga,” imbuhnya. (HS-06)

Ganjar Tekankan Konsistensi Pengelolaan Sampah Hulu Hilir dan Pengembangan Ekonomi Sirkular

Bareskrim Polri Cecar Pimpinan Ponpes Al Zaytun Terkait Dugaan Penistaan Agama