Warga 3 Desa Ambil BLT Dana Desa Tahap IV di Balai Desa Sambongsari

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV di Desa Sambongsari di Balai Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri, Senin (24/8/2020).

 

HALO KENDAL – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap IV di Desa Sambongsari kepada masyarakat penerima, dilaksanakan di Balai Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri.

“Alhamdulillah, Senin pagi ini menyaluran BLT tahap empat di Desa Sambongsari sudah mulai diserahkan kepada penerima,” ungkap Kades Sambongsari Bani Ardi, Senin (24/8/2020).

Dikatakan, bahwa jumlah penerima BLT ada 3 desa yang penerima, dan dipusatkan di balai desa Sambongsari.

“Tiga desa tersebut yaitu Desa Sambongsari 116 keluarga, Desa Karanganom 116 keluarga, dan Desa Payung 93 keluarga. Jumlah total 324 kepala keluarga penerima bantuan BLT tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan, jumlah penerima BLT Kelurahan Sambongsari sudah sesuai kuota. Sementara bantuan lain-lain di Desa Sambongsari hampir 80% sudah menerima bantuan.

“Untuk BLT tahap empat ini besaranya tidak seperti tahap pertama, kedua, dan ketiga. Untuk tahap empat ini besaranya Rp 300 ribu, sebelumnya Rp 600 ribu,” imbuhnya.

Bani Ardi juga menegaskan, pihaknya terus mengupayakan dan mengusulkan kembali ke Dinas Sosial Kabupaten Kendal untuk warganya yg perlu menerima bantuan.

Dirinya juga menegaskan, selama proses penyerahan BLT di kelurahannya, tetap mengedepan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak dan harus menggunakan masker.

“Seluruh peserta penerima bantuan BLT, maupun petugas dari pihak bank serta jajaran kelurahan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak dan selalu memakai masker,” tandasnya.

Lebih lanjut Kades Sambongsari juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Caranya, tetap di rumah, jika keluar rumah untuk urusan penting, dianjurkan tetap memakai masker dan selalu menjaga jarak,” harap Bani.

Kemudian, lanjutnya, setelah bepergian, setibanya di rumah agar terlebih dahulu mencuci tangan pakai sabun.

“Kita semua punya tanggungjawab untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Bani Ardi.

Terpisah salah seorang penerima BLT tahap lV, Mbah Semo (76) dari Desa Karanganom menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan di saat ekonomi sulit saat ini.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.