in

Wapres Ma’ruf Amin Buka Healthy Cities Summit 2022 di Semarang

Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang,Krisseptiana Hendrar Prihadi memberi sambutan kegiatan pembukaan Healthy Cities Summit tahun 2022 di Hotel and Convention Patra Semarang, Senin (28/3/2022).

HALO SEMARANG – Kegiatan Healthy Cities Summit Tahun 2022 dengan tema dari Semarang untuk Indonesia dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin bertempat di Ruang Rama Shinta, Hotel Patra Semarang, Senin (28/3/2022).

Rangkaian kegiatan Healthy Cities Summit kali ini diselenggarakan selama tiga hari, dari hari ini hingga Rabu (30/3/2022) diikuti total peserta sekitar 950 peserta.

Di dalam acara tersebut digelar sejumlah acara seperti mulai dari seminar kesehatan serta expo kabupaten/kota sehat Indonesia, dengan menghadirkan pembicara kunci.

Dalam sambutannya, Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi mengatakan, kegiatan ini diikuti peserta perwakilan dan delegasi dari kesekretariatan negara, kepala daerah seluruh kabupaten/kota se Indonesia serta kementerian.

“Rangkaian kegiatan ada seminar, expo RSUD dan tinjauan ke beberapa titik kecamatan di Kota Semarang. Diharapkan, kegiatan kali ini berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif untuk Kota Semarang khususnya, dan semua delegasi dari seluruh kabupaten/kota yang hadir untuk menyebarkan praktik baik diperoleh ini,” katanya.

Ketua Apeksi, Bima Arya, dalam sambutan menyatakan pentingnya penguatan koordinasi, kolaborasi dan sinergi terkait kesehatan. Ternyata kota harus membuka diri, baik dari IDI maupun ahli, untuk memberikan masukan dan data terkait kesehatan.

“Dua tahun ini kita belajar, mendengarkan masukan dan data dari epidemolog saat pendemi covid-19. Sehingga kita bisa mengendalikan pandemi, semoga berangsur pulih kembali kondisi masyarakat,” terangnya.

Hadir Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mendampingi pembukaan Healthy Cities Summit tahun 2022.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan peninjauan stand Kota Sehat kabupaten/kota Indonesia. Kemudian digelar seminar menghadirkan Ketua Apeksi, bersama Kementerian dengan tema menciptakan Area Bebas Rokok untuk kesehatan. Seminar dilakukan secara offline dari ruang Rama Shinta dan Poncowati  Hotel and Convention Patra Semarang. (HS-06)

Sambut Bulan Ramadhan, Lapas Semarang Adakan Lomba Pimpong Antar Napi 

Resmikan Pasar Budaya Selodiri, Wabup Rembang Minta Terus Dipromosikan