in

Walikota Rudi : Pensiun Babak Baru Pengabdian

Penyerahan surat pensiun dan uang duka bagi ASN yang meninggal atau keluarganya, di Balai Tawangarum Komplek Balaikota Surakarta. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Jumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kota Surakarta bakal kembali berkurang. Mulai 1 Maret 2021 nanti, sebanyak 35 ASN akan purnatugas.

Dalam acara penyerahan SK Pensiun, Rabu (20/1), di Balai Tawangarum Komplek Balaikota Surakarta, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan pensiun bukan merupakan akhir dari sebuah pelayanan.

Menurut Rudi, seperti dirilis Surakarta.go.id, pensiun merupakan babak baru pengabdian. Para mantan ASN tersebut tetap dapat mengabdi dan melayani masyarakat, tanpa terikat  aturan sebagai ASN.

Dalam acara yang dihadiri pula oleh Wakil Walikota Surakarta, perwakilan PT Taspen dan Bank Mandiri ini, dilakukan pula penyerahan secara simbolis uang duka bagi keluarga ASN  yang meninggal dunia dalam kurun waktu 1 bulan terakhir.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan ungkapan rasa duka cita, bagi ASN dan keluarga ASN yang meninggal dunia.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah ( BKPPD) Kota Surakarta, Nur Haryani menyampaikan  bahwa jumlah ASN yang memasuki masa purnatugas atau pensiun, per 1 Maret 2021 berjumlah 35 orang. Selain itu 12 orang orang menerima secara simbolis, uang duka kepada PNS dan Keluarga PNS yang meninggal dunia pada Januari. (HS-08)

Share This

Pasien Covid-19 di Boyolali Tambah 92 Orang

Malam Nanti Kemungkinan Sragen Hujan Deras