in

Wali Kota Surakarta Lepas 100 Suporter Persis Solo ke Bogor

 

HALO SURAKARTA – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, melepas sekitar 100 orang suporter Persis Solo, di halaman depan Pendopo Balai Kota Surakarta, Rabu (15/12). Mereka akan mendukung tim kesayangannya, bertanding melawan Rans Cilegon FC, di Stadion Pakansari Bogor.

Rombongan suporter Persis Solo, berangkat sebanyak empat bus atau sekitar 100 orang, terdiri atas Pasoepati, Ultras, dan Surakartans. Jumlah suporter yang diberangkatkan tersebut, sudah sesuai dengan kebijakan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang menyediakan kuota penonton 100 orang untuk menyaksikan laga 8 besar liga 2.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Rakabuming Raka juga menyampaikan, keberangkatan suporter Persis Solo ke Stadion Pakansari Bogor, sudah menerapkan protokol kesehatan. Para suporter itu sudah menjalani vaksinasi dan dan sesampainya di Stadion Pakansari Bogor, mereka juga akan mengikuti tes swab antigen.

“Ya ini kan PT LIB memberikan kelonggaran untuk pertandingannya bisa ditonton 100 orang. Kami berangkatkan empat bus berisi 100 orang dari Pasoepati, Ultras, Surakartans. Nanti di sana juga di-antigen. Aman dan sudah melakukan vaksin,” kata dia.

Gibran juga menyatakan siap, jika nanti Kota Surakarta menjadi tuan rumah untuk pertandingan selanjutnya.  “Ya Solo siap juga. Tenang aja. Wong teman-teman ya kompak semua,” jelasnya.

Gibran Rakabuming Raka berharap untuk laga Persis Solo vs Rans Cilegon FC, bisa dimenangkan dengan skor 2-0. “Harapannya menang lah, 2-0, ini lawannya berat semua ini di 8 besar,” kata dia. (HS-08)

Wabup Bengkalis Pamer Produk Madu Hitam ke Ganjar, Lebahnya Dari Pati

Genangan Rob Masih Jadi Problem Pesisir Kota Semarang, KNTI Minta Perhatian Pemerintah