Wali Kota Solo Meninjau Vaksinasi Purnawirawan TNI di Benteng Vastenburg

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, bersama Danrem 074/Warastratama Kolonel Infanteri Deddy Suryadi SIP dan Kepala Dinas Kesehatan Kota, meninjau vaksinasi pada purnawirawan TNI di rumah sakit lapangan di Benteng Vastenburg. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Sebanyak 672 orang purnawirawan TNI dari wilayah Korem 074/Warastratama, berkumpul di Benteng Vastenburg untuk mendapatkan suntikan pertama vaksin Covid-19.

Mereka bukan hanya warga Solo, tetapi juga dari Karanganyar, Klaten, Wonogiri, Sragen, Boyolali, dan Sukoharjo. Seperti halnya semua peserta vaksinasi, para pensiunan TNI tersebut juga menjalani regristrasi dan screening, sebelum disuntik vaksin.

“Berarti nanti kembali lagi, 28 hari nggih Bu, Pak. Bismillah disuntik vaksin biar sehat nggih, ditunggu 30 menit ya, untuk diobservasi sambil istirahat. Boleh dimakan snack-nya dulu,” kata Wali Kota Gibran Surakarta, ketika meninjau kegiatan vaksinasi tersebut, Minggu (14/3).

Saat itu Gibran Rakabuming Raka hadir bersama Danrem 074/Warastratama Kolonel Infanteri Deddy Suryadi SIP, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota.

Setiba di lokasi, Gibran berkeliling meninjau proses vaksinasi. Selain memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar, Gibran juga menyapa serta memberikan semangat pada para peserta vaksinasi tersebut.

Wali Kota Solo menyampaikan vaksinasi untuk guru, pedagang pasar dan lansia akan terus dilanjutkan. “Kita akan tetap lanjutkan dan kebut vaksin untuk guru, para pedagang dan lansia. Saya juga sudah mengirimkan surat, meminta tambahan vaksin biar semua bisa di kebut,” kata dia, seperti dirilis Surakarta.go.id.

Pemkot sudah mengirimkan surat kepada Pemerintah Pusat meminta tambahan dosis vaksin untuk mempercepat vaksinasi serta kedepan akan memberikan vaksin kepada para seniman pemain wayang orang.

Gibran juga berharap semoga target simulasi Pembelajaran Tatap Muka pada bulan Juli bisa terlaksana dan memastikan persetujuan dari orang tua wali murid terkait pembelajaran offline yang akan dilakukan. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.