Wali Kota Solo : Kami Tidak Ingin Pengelolaan Keuangan Terpuruk

Pembagian DPA-PD / DPA-PPKD Surakarta Tahun Anggaran 2021, di pendapa Gede Balai Kota Surakarta  (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menekankan pentingnya gerak cepat, dalam merealisasikan program pada tahun depan.

“Kami tidak ingin pengelolaan keuangan daerah pada 2021 terpuruk. Apalagi selama ini Kota Surakarta sudah berkali-kali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata dia dalam pembagian Dokumen Pelaksanaan Anggaran Perangkat Daerah (DPA-PD) / Dokumen Pelaksanaan Anggaran. Peejabat Pengelola Keuangan Daerah (DPA-PPKD) Tahun Anggaran 2021, di pendapa Gede Balai Kota Surakarta, Rabu (16/12).

Wali Kota juga mendorong agar anggaran dapat dijalankan sebaik mungkin. Dengan tujuan untuk mencapai target pembangunan.

Harapannya bisa dimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, dan percepatan pembangunan di Surakarta.

“Saya berharap anggaran ini cepat direalisasi agar masyarakat bisa merasakan, saya yakin ini semua dapat di gunakan sebaik-baiknya,” tegasnya, seperti dirilis Surakarta.go.id.

Menurutnya, dengan diserahkannya DPA berarti semua aktivitas pembangunan dan pemerintahan siap dilaksanakan atas dasar dokumen yang jelas dan terencana.

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Yosca Herman Soedradjad, mengatakan penyerahan DPA lebih awal sebelum berakhirnya TA 2020 tersebut, diharapkan bisa menjamin kelancaran pelaksanaan APBD 2021.

“Dengan penyerahan DPA kepada OPD ini, maka perencanaan ke depan kami harapkan bisa lebih matang,” tegas dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.