in

Wali Kota Semarang Resmikan Sport Center di Tengah Rusunawa

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat peresmian sport center lapangan futsal di area Rumah Susun Semarang Hebat, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Semarang Utara, Jumat (24/12/2021).

HALO SEMARANG – Jelang tutup tahun 2021, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meresmikan capaian program pembangunan di wilayahnya. Salah satu yang memperoleh perhatian yakni peresmian sport center lapangan futsal di area Rumah Susun Semarang Hebat, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Semarang Utara.

Pembangunan sejumlah sarana olahraga yang dibangun oleh Dinas Tata Ruang Kota Semarang tersebut merupakan komitmen Pemkot Semarang untuk menyediakan lebih banyak infrastruktur ruang olah raga bagi warga masyarakat.

Diakui Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, sejumlah pembangunan infrastruktur di Kota Semarang mengalami pelambatan dan tidak semasif tahun sebelumnya.

“Bukan karena kita tidak punya perencanaan tapi karena duitnya kurang. Kalau hari ini ada salah satu program pembangunan yang sudah berhasil dikerjakan 100%, ini adalah berkah buat warga,” ujar Hendi, saat meresmikan sport center lapangan futsal, Jumat (24/12/2021).

Bahkan di beberapa lokasi terdapat sejumlah program pembangunan yang mengalami penundaan dan pembatalan. Sehingga pada kesempatan itu, Hendi berpesan kepada warga untuk memanfaatkan dan merawat fasilitas umum tersebut.

“Harapan saya supaya fasilitas olahraga ini dirawat dengan baik, karena seringkali dibangunkan tapi lupa merawat,” pesan Hendi.

Demikian halnya kepada Lurah Sawah Besar dan Camat Semarang Utara yang turut mendampingi peresmian, karena tahun depan sudah memiliki anggaran, Hendi memberikan instruksi agar dimaksimalkan bila terdapat kerusakan.

“Pak Lurah dan Pak Camat kalau ada yang rusak sedikit seperti kawat berlubang langsung diperbaiki, jangan biarkan rusaknya tambah besar nanti malah anggarannya ikut banyak,” perintah Hendi kepada jajarannya.

Melalui keberadaan lapangan futsal di samping Rusunawa tersebut, Hendi berharap warga dapat saling guyub karena ada silaturahmi dan tentunya membuat warga sekitar semakin sehat karena rajin berolahraga di fasilitas umum tersebut.

Sementara itu, Ketua LPMK Sawah Besar, Mulyadi mengungkapkan rasa terima kasih dan syukurnya karena wilayahnya memperoleh perhatian dari Pemerintah Kota Semarang berupa pembangunan sejumlah fasum.

“Lokasi ini dulunya berupa rawa-rawa atau lokasi yang tidak bermanfaat milik Pemkot Semarang. Tidak mudah dalam pembangunannya. Alhamdulillah kini berdiri Rusunawa beserta fasilitas sport center,” ujar Mulyadi.(HS)

Lalu Lintas di Jateng Masih Landai, Ganjar Prediksi Peningkatan Mulai Terjadi Malam Hari

Jelang Natal Dan Tahun Baru Berkah Bagi Pengusaha Kue Tart