Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Semarang Minta Warga Tetap Jaga Kondisifitas di Tahun Politik

Menggunakan sepeda motor, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengecek kondisi wilayahnya saat diguyur hujan.

 

HALO SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memiliki harapan di awal tahun 2020 ini. Hal itu terkait kondusifitas wilayah di tahun 2020, yang merupakan tahun politik karena akan dilaksanakan Pilwakot Semarang.
Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antarwarga saat pelaksanaan pesta demokrasi Pilwalkot 2020. Meski mungkin ada yang beda pilihan, dirinya menaruh harapan besar agar kondusifitas Ibu Kota Jawa Tengah tersebut dapat tetap terjaga.

“Harapannya terutama terkait stabilitas politik, karena akan ada pemilihan wali kota. Jadi tahun 2020 merupakan tahun politik buat Kota Semarang yang harus kita jaga bersama. Selain itu juga semoga rencana besar di tahun 2020, seperti mengoptimalkan fasilitas berobat gratis serta sekolah swasta gratis dapat lancar terlaksana,” harapnya, baru-baru ini.

Sementara itu dalam pesta perayaan Tahun Baru 2020 beberapa waktu lalu, meski malam pergantian tahun diguyur hujan semalaman, namun tidak terlihat adanya titik banjir di Kota Semarang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hendi sendiri juga berkesempatan berkeliling mengendarai sepeda motor untuk melakukan pengecekan sejumlah titik. Dia pun berharap kondisi positif di awal tahun 2020 itu sebagai penanda hal baik sepanjang tahun.

“Hari besok harus lebih baik dari hari ini, maka yang bisa kita lakukan adalah mengevaluasi diri kita dan mengintrospeksi seluruh program yang ada di Pemerintah Kota Semarang,” ungkapnya.

Di sisi lain Hendi juga meyakini jika Pemkot Semarang di tahun 2020 dapat segera menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah di sektor infrastruktur.

“Pola pikirnya adalah project infrastruktur harus mampu menunjang aktivitas sosial, budaya, maupun ekonomi. Jadi kemudian titik-titik yang dibangun itu ada peningkatan yang dirasakan masyarakat. Kalau sekian tahun yang lalu selalu menjadi contoh kota besar yang tertinggal, maka hari ini kita balik menjadi kota yang jadi rujukan dan jujugan warga se-Indonesia karena lompatan-lompatan besarnya yang bisa dilakukan bersama masyarakat,” tegasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang