in

Wali Kota Semarang Bangga, Atletnya Sumbangkan 8 Medali Untuk Jateng

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berbincang dengan atlet Jateng yang berlaga di PON Papua, Senin (4/10/2021).

 

HALO SEMARANG – Guna memberikan suppport dan dukungan moril kepada para atlet khususnya asal Kota Semarang yang berlaga di ajang PON XX, Minggu (3/10/2021), Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi secara langsung hadir di Papua didampingi Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin, dan beberapa pejabat lain.

Adapun dalam ajang PON XX di Papua tahun ini, Kota Semarang mengirimkan sebanyak 93 atlet yang bergabung dalam kontingen atlet Provinsi Jawa Tengah. Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu pun memberikan apresiasi karena atlet asal Kota Semarang yang berhasil mengukir prestasi dan menyumbang perolehan medali bagi Provinsi Jawa Tengah.

Hingga pelaksanaan PON XX hari ke-4 sendiri, atlet Kota Semarang telah menyumbang 8 medali untuk kontingen Jawa Tengah. Raihan medali tersebut masing-masing 1 perak dari wushu, 1 perak dari binaraga, 3 perunggu binaraga, 2 perunggu dari taekwondo, dan 1 perunggu dari cabang olahraga judo.

“Saya atas nama Pemerintah dan mewakili masyarakat khususnya Kota Semarang mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada kawan-kawan atlet yang berjuang keras dan menyumbangkan medali buat Provinsi Jawa Tengah,” tutur Hendi saat menyaksikan pertandingan taekwondo di Balai Diklat Penerbangan, Kota Jayapura, Senin (4/10/2021).

“Kita dan seluruh warga Jawa Tengah khususnya Kota Semarang tentu berharap, mudah-mudahan di sisa pertandingan yang masih berjalan, bisa lebih banyak lagi medali yang akan kita raih,” lanjut Hendi.

“Pengalaman saya saat mendampingi atlet sebagai manager, bagi atlet dan official rasanya berbeda kalau diberi dukungan melalui streaming atau video call dengan langsung hadir di lapangan. Maka begitu ada kesempatan, saya usahakan langsung datang menonton dan memberi semangat,” ujar Hendi.

Menurut Hendi, lawan terberat Provinsi Jateng saat ini adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Papua dan Jawa Timur. Pada kesempatan tersebut Hendi juga berharap para atlet bermain dengan mengeluarkan kemampuan maksimal, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Untuk atlet-atlet PON khususnya dari Kota Semarang saya berharap panjenengan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, pokoknya loss stroom, karena ini adalah event tertinggi di tingkat nasional, kesempatan untuk membuktikan diri dan membawa nama harum Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang. Namun ingat tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.(HS)

Share This

Ganjar Beri Dukungan Langsung untuk Atlet Biliar dan Terbang Bebas Jateng di Mimika

Tim E-sport Jateng Sumbang Medali Perak di PON XX Papua