in

Wali Kota Pekalongan Berharap Sinergi dengan Polres Dimaksimalkan

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Mapolresta Pekalongan Kota. (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE, berharap Pemkab dan Polres Pekalongan Kota dapat terus bersinergi dalam berbagai hal.

Sehingga, kondusivitas Kota Pekalongan dapat terjaga dan perekonomian bisa kembali menggeliat dan berkembang.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE, ketika hadir dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Mapolresta Pekalongan Kota, secara virtual, Kamis(1/7).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Pekalongan yang akrab disapa Aaf itu, juga turut menyampaikan apresiasi dan selamat kepada jajaran Polri, atas capaian selama ini, dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Semuanya harus bersinergi. Alhamdulillah sinergitas yang terjalin di Kota Pekalongan ini sangat luar biasa. Harapannya ke depan kita tetap bisa terus bersinergi dan bisa mengatasi permasalahan-permasalahan di Kota Pekalongan. Masih banyak permasalahan yang ada baik itu kriminalitas, narkoba, perjudian, penanganan Covid-19, dan lain-lain,” ucap Aaf, seperti dirilis Pekalongankota.go.id.

Aaf bersyukur atas masukan dari masyarakat dan kerja keras dari Polri sendiri, satu persatu kasus-kasus sudah bisa terungkap.

“Mudah-mudahan ke depan Polri tetap bisa melindungi, dan melayani masyarakat,”tutur Aaf.

Kapolres Pekalongan Kota M Irwan Susanto SIK SH MH, menjelaskan  sebagaimana instruksi Presiden Jokowi dalam HUT Bhayangkara ke-75, Polri diminta untuk solid bersama-sama dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurutnya, tugas paling berat adalah menekan angka penyebaran Covid-19 dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ini memang pekerjaan yang sangat sulit, di mana tentunya ada kebijakan-kebijakan ke depan yang dilaksanakan secara bersama-sama dan ada efek positif atau negatif dari kebijakan tersebut. Namun, kami dari Polri, siap mengawal kebijakan pemerintah bersama seluruh unsur masyarakat, Pemda, TNI, dan stakeholder, yang ada dalam menuntaskan permasalahan Covid ini dengan maksimal,” tegas AKBP M Irwan. (HS-08)

Share This

Pemkab Hibahkan Tanah 4.400 M2 Untuk Polres Purworejo

Dinperpa Pekalongan Siapkan Edaran Pelaksanaan Idul Kurban