in

Wali Kota Imbau Warga Salatiga Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021, di Halaman Mapolres Salatiga, belum lama. (Foto : Salatiga.go.id)

 

HALO SALATIGA – Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM, mengimbau warganya untuk merayakan tahun baru di rumah. Warga juga diharapkan ikut menjaga keamanan, selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Pesan tersebut disampaikan Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM, setelah memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021, di Halaman Mapolres Salatiga, belum lama.

“Warga tetap di rumah saja saat perayaan tahun baru. Stay at home. Tidak ada arak-arakan kendaraan roda dua dan empat saat malam tahun baru. Semua warga harus menjaga keamanan Natal dan tahun baru. Sementara dari kajian, stok pangan aman dan kenaikan tidak signifikan,” kata Yulianto, seperti dirilis Salatiga.go.id.

Ketika membacakan amanat Kapolri, Yulianto mengatakan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan bagian dari tradisi masyarakat Indonesia. Perayaan dilaksanakan dengan beribadah, berkumpul, dan bersuka cita di berbagai lokasi.

Kegiatan seperti ini tentu akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas. Karena itu perlu antisipasi, khususnya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini varian baru Covid-19, yakni Omicron telah masuk ke Indonesia.

Sementara itu Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardidana, dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, sejak 24 Desember-2 Januari diselenggaran Operasi Lilin Candi.

Dalam operasi itu, sebanyak 509 personel gabungan dari TNI, Polri, dan para pemangku kepentingan lainnya dikerahkan dalam Operasi Lilin Candi tahun 2021. Polres Salatiga juga mendirikan empat pos pengamanan (pospam) dan 1 pos pelayanan (posyan).

“Setiap pos dijaga 18 personel mulai 24 Desember. Kegiatan ini adalah pengamanan bagi umat Kristiani yang merayakan Natal, dimulai dari misa,” kata Kapolres Salatiga. (HS-08)

Bupati Jepara Tandatangani MoU Pelayanan Dokumen Kependudukan Terpadu

Keputusan Tepat Tinggalkan Aprilia