in

Wali Kota Gibran Minta RPJMD Berdasar Prioritas

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka membuka Workshop Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Tahun 2021-2026, Rabu (8/9) di Sunan Hotel. (Foto Surakarta.go.id).

 

HALO SURAKARTA – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meminta agar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) disusun berdasarkan skala prioritas, sehingga visi dan misi Pemkot Surakarta dapat tercapai.

Hal itu disampaikan Gibran, ketika membuka Workshop Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah Tahun 2021-2026, Rabu(8/9) di Sunan Hotel. Workshop diikuti seluruh perwakilan Kepala Perangkat Daerah se-Kota Surakarta.

“RPJMD merupakan pintu masuk dari semua proses pembangunan. Untuk itu seluruh Kepala Perangkat Daerah harus menyusun Renstra dengan menyesuaikan prioritas-prioritas yang sudah disusun. Hal ini sangat penting untuk mewujudkan visi misi daerah dalam 5 tahun mendatang” kata dia seperti dirilis Surakarta.go.id.

Gibran juga berharap agar workshop ini bisa diselenggarakan bertahap, berkelanjutan, serta di bawah pengawalan Bappeda.

“Saya berharap pendampingan ini tidak selesai sekali. Lakukan dengan bertahap dan harus mencakup keseluruhan proses dan pemahaman yang utuh. Bappeda mengawal betul proses ini,” kata dia.

Dengan diselenggarakannya workshop ini, dia berharap dapat menjadi pendorong untuk lebih memberikan yang terbaik bagi Kota Surakarta. (HS-08)

Share This

Masih Berburu Kursi PNS

Tinjau PTM di UNS, Gibran Minta Protokol Kesehatan Diperketat