in

Wakil Wali Kota Surakarta Berharap UMKM Punya Andil Kembangkan Produk Halal

Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, dalam webinar “Peluang Produk Halal-UMKM Soloraya Go Global”, Selasa (31.8). (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Ratusan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Solo Raya, dapat memberikan andil besar dalam pengembangan produk halal di kawasan ini. Terlebih saat ini ada peningkatan permintaan untuk produk halal, baik dari dalam maupun luar negeri.

Pandangan optimistik tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, ketika membuka webinar “Peluang Produk Halal-UMKM Soloraya Go Global”, Selasa (31.8). Webinar tersebut digelar dalam rangka Festival Syiar Ekonomi Syariah dan Pesantren (Syekaten) 2021, yang digelar Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Surakarta.

Sebagai gambaran, Apindo Surakarta beberapa waktu lalu pernah mengemukakan data, bahwa jumlah UMKM di Soloraya mencapai sekitar 250.000.

Menurut Teguh, potensi UMKM ini harus dioptimalkan, sejalan dengan meningkatnya permintaan pasar, sehingga dapat menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru.

Dia juga berharap Syekaten 2021 yang diselenggarakan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Surakarta ini, bisa menjadi showcase kolaborasi dan sinergi berbagai pihak.

Terutama terwujudnya ekosistem ekonomi dan keuangan syariah sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah. (HS-08)

Share This

Desa Pranggong Wakili Andong Ikuti Lomba Kampung Germas di Boyolali

Pemerintah Kota Surakarta Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada 31.070 Masyarakat Terdampak PPKM