in

Wakil Wali Kota Pekalongan Harapkan Ketua Baznas dari Ormas Islam

Wakil Wali Kota Pekalongan, H Salahuddin STP. (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekalongan masa tugas 2021-2026, diharapkan sudah berpengalaman dalam berorganisasi dalam ormas-ormas Islam, sehingga dapat mudah beradaptasi.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Pekalongan, H Salahuddin STP, berkaitan dengan pendaftaran pemimpin Baznas Kota Pekalongan, untuk masa bakti 2021-2026.

Salahuddin menjelaskan bahwa ketentuan menjadi pengurus Baznas sudah diatur dalam Undang-Undang Baznas dan peraturan di bawahnya. Dia juga berharap nantinya pimpinan Baznas yang terpilih, betul-betul yang terbaik dari yang baik-baik.

“Harapannya calon pimpinan Baznas nantinya punya pengalaman organisasi di tingkat Kota Pekalongan, terutama ormas-ormas Islam, sehingga ketika mengelola Baznas Kota Pekalongan, dapat beradaptasi dengan mudah,” kata Salahuddin, seperti dirilis Pekalongankota.go.id.

Menurut Salahudin, kalau pendaftar sudah berpengalaman di ormas Islam, minimal akan terseleksi di organisasinya. Pasalnya ketua terpilih nantinya akan diberi amanah mengelola zakat, infaq, dan sedekah ASN di Kota Pekalongan.

Kaitannya dengan mekanisme, Salahuddin menyebutkan bahwa para calon pendaftar nantinya diminta menulis tentang Baznas. Kemudian panitia seleksi akan menggali lebih dalam kemampuan mereka. Setelah itu calon terpilih akan diusulkan ke provinsi untuk memperoleh SK.

Dalam edaran, ketentuan untuk menjadi Ketua Baznas Kota Pekalongan, antara lain WNI, beragama Islam, berakhlak mulia, berusia paling muda 40 tahun, sehat jasmani dan rohani, dan tidak menjadi anggota partai politik. (HS-08)

Share This

Baznas Banyumas Gelar Bimtek Penyembelihan Unggas, Peserta Dibekali Pisau

Pecahkan Rekor Jalan Pagi 300 Km, Bupati Disambut Pelukan Istri