in

Wakil Rektor USM Dikukuhkan Jadi Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Kota Semarang

Dr Supari, ST, MT, IPM dilantik sebagai Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Kota Semarang periode 2021-2024.

 

HALO SEMARANG – Wakil Rektor III Universitas Semarang (USM) Dr Supari, ST, MT, IPM dikukuhkan sebagai Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Kota Semarang periode 2021-2024.

Pengukuhan tersebut dipimpin oleh Ketua Umum PII Pusat Dr Ir Heru Dewanto, dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines) secara hibrid, Rabu (15/9/2021).

Supari menyampaikan, akan meneruskan program-program yang telah berjalan sebelumnya. Ia memastikan melakukan perubahan demi terwujudnya seorang insinyur yang tangguh.

“Amanah ini adalah suatu kehormatan sekaligus beban tanggung jawab. Kami akan laksanakan tugas sebaik-baiknya, siap mendukung program PII pusat maupun wilayah, dan siap menterjemahkan menjadi kegiatan-kegiatan real keinsinyuran di Kota Semarang,” ungkap Supari, Rabu (15/9/2021).

Ia menyebut, potensi-potensi insinyur akan dimaksimalkan untuk memberikan kontribusi lebih pada pembangunan di Indonesia khususnya Kota Semarang.

Selain itu menguatkan database insinyur Kota Semarang sebagai program jangka pendeknya.

“Saya percaya dengan kerja bersama, kita mampu menghimpun talenta-talenta, memaksimalkan manfaat potensi insinyur di Kota Semarang untuk berkontribusi lebih besar lagi, memberi solusi terhadap permasalahan keinsinyuran khususnya Kota Semarang lebih luasnya di Jateng dan Indonesia,” tambahnya.

Kesempatan yang sama, Ketua Umum PII Pusat Dr Ir Heru Dewanto mengatakan, PII sekarang ini sedang berjuang menuju panggung dunia. Menurutnya, seluruh insinyur wajib memahami PII bukan sekadar asosisasi profesi saja, namun menjadi tempat berhimpunnya semua insinyur.

“Saat ini PII sudah memliki undang-undang sendiri yaitu UU nomor 11 tahun 2014 tentang keinsinyuran, pengurus PII dan insinyur Indonesia harus menguasai peraturan itu. Selain itu PII juga kedepan akan mengakreditasi program studi dalam bidang teknik melalui Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik,” tambahnya.(HS)

Share This

Kejari Kendal Tunggu Hasil Inspektorat, Terkait Pemeriksaan Pembangunan Pasar Darurat Weleri

TMMD Reguler di Batang, Sejumlah Proyek Fisik Bakal Dibangun