in

Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jateng Sosialisasikan Perda Perlindungan Perempuan

Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jateng, Sri Marnyuni, ketika menyampaikan sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan, pada Pimpinan Cabang dan Ranting Aisyiyah Kabupaten Klaten, baru-baru ini. (Foto : dprd.jatengprov.go.id)

 

HALO SEMARANG – Perempuan, selama ini masih menjadi pihak yang rentan mengalami kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi. Karena itulah perlindungan untuk mereka sangat penting.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jateng, Sri Marnyuni ketika melakukan sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan, dalam kegiatan reses di Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten, belum lama ini.

Dalam kegiatan itu, Sri Marnyuni bertemu dengan Pimpinan Cabang dan Ranting Aisyiyah dari delapan desa. “Sosialisasi itu mengupayakan pencegahan-pencegahan, agar kekerasan terhadap perempuan tidak terjadi dalam keluarga, sekaligus untuk memenuhi hak-hak perempuan,” kata politikus PAN dari Dapil 7 Jateng itu, seperti dirilis dprd.jatengprov.go.id, Sabtu (11/12).

Ia juga berharap adanya peran aktif masyarakat, dalam upaya penyelenggaraan perlindungan perempuan. Tujuannya ikut menciptakan kehidupan sosial yang aman, dan bebas dari segala bentuk kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi terhadap perempuan.

“Harapan kami ke depan, ada masukan, saran, ada komunikasi dua arah sehingga program-program yang dicanangkan di Jateng dapat implementatif sehingga mendukung kesejahteraan masyarakat,” kata dia. (HS-08)

Reses, Ketua Komisi A DPRD Jateng Terima Aspirasi Soal Infrastruktur

Sempat Terhenti Akibat Pandemi, Taman Buah Sidomakmur Kendal Siap Beroperasi